JIB|Kab Bekasi,-Pembangunan jalan lingkungan (Jaling) di Kampung Cijambe Rt 01/04 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, di sambut baik oleh warga setempat. Hal tersebut terlihat saat pengecoran berjalan warga setempat ikut memantau jalannya pekerjaan tersebut. Sabtu, (24/08/2019).

Pengecoran jalan di lokasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, (22/08). Sebelum jalan tersebut di cor, dikala musim penghujan tiba kondisi jalan menuju kampung tersebut sangat licin karena jalan tersebut bercampur dengan tanah lempung yang lengket.

Dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2019, melalui musrembang Desa ataupun Kecamatan maka jalan tersebut diperbaiki.

Endang S dari PRE MAN & WACTH saat di konfirmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com mengenai hal tersebut mengatakan. Mungkin melalui musrembang Desa ataupun Kecamatan jalan tersebut akhirnya bisa di perbaiki dengan di cor, serta peran dari warga setempat untuk pengajuan jalan hingga pembangunan ini bisa terealisasi.

“Dalam pengajuan suatu bentuk fisik bangunan pengajuan tidak seperti membalikan talapak tangan, harus melalui proses tahapan serta dibutuhkan peran dari Rt, Rw ataupun Kadus,” Ucapnya.

Endang menambahkan. Dalam musrembang Desa, peran Kepala Desa sangat di butuhkan apalagi mengenai hal pembangunan infrastruktur. (Dedi)