JIB | Kabupaten Bekasi,- Perilaku yang dikenal dengan istilah truancy ini dilakukan dengan cara, siswa tetap pergi dari rumah pada pagi hari dengan berseragam, tetapi mereka tidak berada di sekolah. Perilaku ini umumnya ditemukan pada remaja mulai tingkat pendidikan SMP.

Dalam hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Timur, Bripka Faisal Malis melaksanakan giat Problem Solving di lokasi anak-anak pelajar yang bolos sekolah, di Kampung Rawagebang Rt. 001 / 003 Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Jumat, (23/08/2019)

Bripka Faisal Malis bersama warga mengumpulkan anak-anak tersebut, dengan cara memeriksa ransel (Tas) serta memberikan himbauan serta arahan kepada anak-anak. Serta mengajak warga Tokoh Masyarakat saudara Ino dan saudara Sarjaya untuk ikut membantu menghimbau anak-anak tersebut.

“Perbuatan membolos tersebut merugikan diri sendiri dan keluarga, karena telah membohongi orang tua. Dan jangan pernah mengulanginya lagi.” Tegas Bripka Faisal Malis

Anak- anak menangis menyesali perbuatannya karena telah mengkhianati orang tua nya karena sudah berbohong, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Setelah diberikan himbauan oleh Bripka Faisal Malis, anak-anak meminta maaf kepada Bhabin dan warga, selanjutnya mereka kembali masuk ke sekolah nya masing-masing. (Dre)