JIB | Kab Bekasi,- Peduli dengan pendidikan warga Dusun II Wangun Harja dan PT Cikarang Nusantara pada hari selasa 03 September 2019 memberikan bantuan untuk SDN 02 Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu, (04/09/2019)

Dengan jumlah undangan 100 orang, kegiatan dimulai Pukul 10.00 s/d 11.30 WIB. Penyerahan bantuan peduli Pendidikan dari warga Rt.06/03 Dusun II Desa Wangun Harja kepada Siswa/i SDN Wangun Harja 02 untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul.

Kegiatan ini dihadiri oleh. Carwinda (KadisDik Kab.Bekasi), Herlambang (ketua PGRI Kab.Bekasi), Kompol Sujono,SH (Kapolsek Cikut), Kapten Arh Bahrul Hadi (Danramil), Muchlis,S.Sos,Map (Camat Cikut), H. Enjum Eldabo (Tomas Kab.Bekasi), Hj. Mia Eldabo (DPRD Kab.Bekasi), Kusnadi,Spd (Kepsek SDN 02 Wangun Harja), H. Ganda (Kepala Ds.Wangun Harja), Perwakilan LPPM Kawasan Jababeka, Tokoh Masyarakat D esa Wangun Harja, BPD Desa Wangun Harja, dan Karang Taruna Desa Wangun Harja.

Sambutan pertama diberikan Kepala Sekolah SDN 02 Wangun Harja Kusnadi,Spd. Dalam sambutannya beliau mengatakan.

“Saya ucapakan kepada yang tertera Dusun II Wangun harja dan PT Cikarang Nusantara yang telah memberikan bantuan untuk 330 SDN 02 Wangun Harja, bantuan ini sangat menunjang untuk meningkatkan sarana dan fasilitas siswa sekolah ini mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi.” ujar Kepala Sekolah

Selanjutnya sambutan kedua diberikan Haji Ganda selaku Kepala Desa Wangun Harja. Dalam kesempatan baik tersebut beliau menuturkan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk warga Dusun II, serta Kepada Haji Enjum Eldabo selaku tokoh Masyarakat KabupatenBekasi bersama team 10 yang mempunyai ide bantuan ini semoga pendidikan di Desa wangun Harja semakin baik sehingga menimbulkan pemimpin-pemimpin yang baik dan unggul untuk masa depan.” Paparnya

Dalam sambutannya Haji Enjum Eldabo menuturkan. “Program dusun II peduli pendidikan awalnya hanya obrolan biasa kemudian team 10 dengan kebersamaan bisa terwujud bantuan ini, saya sebagai inisiator mendukung dan yang penting team yang kita tunjuk amanah ini adalah contoh mudah-mudah seluruh Kabupaten Bekasi bisa membantu untuk pendidikan,”

“Mudah-mudahan Wangun Harja segera mempunyai gedung SMP Di Wilayah wangun Harja,”

Masih Kata Haji Enjum Eldabo. “Team 10 ini orang cukup semua, namun rasa ingin membantu untuk orang banyak sudah tidak diragukan lagi, di Desa Wangun Harja tidak ada warganya yang sakit dan slalu aman,”

“Saya mohon kepala dinas tambahkan tenaga pengajarnya saat ini tenaga pengajar hanya 3 yang PNS yang 5 honorer idealnya 8 PNS 2 honorer ,saya akan dorong ke Bupati bahkan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendidikan bisa hadir di SDN 02. Insyaalloh giat ini bisa mendorong dan bermanfaat untuk orang lain.” Pungkas Haji Enjum

Sambutan selanjutnya dari Kapolsek Cikarang Kompol Sujono,SH.
“Ini gagasan yang luar biasa, saya menyimak dari awal ini adalah sistimatis dan wujud yang baik mudah-mudahan akan berkelanjutan, Rt 06/03 dan team 10 sebagai pendobrak ini adalah contoh yang bisa di jual sehingga merambah kedesa-desa yang lain, ini sangat mengapresiasi kami dari Kepolisian kami bersama muspika slalu mendukung. Dengan terwujudnya warga yang sehat dan sejahtera keamanan juga akan baik sehingga tidak ada lagi kejahatan ataupun tindak pidana yang lainnya.” Terang Kapolsek

Sambutan terakhir diberikan oleh C arwinda Kepala Dinas Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih atas saran dan masukan. Fakta sampai saat ini yang tenaga pengajar pengawai negeri Kabupaten Bekasi hanya berjumlah 6.000 sedangkan total kebutuhan 16.000, ini sudah saya sampaikan ke Bupati,”

“Berkaitan dengan gedung SMP mengingat dengan sistem zonasi Desa wangun Haga merasa dirugikan ini akan kita lakukan kajian agar segera di bangun SMP di Desa Wangun Harja. Inilah bukti nyata warga peduli Pendidikan kami sangat mengapreasi karean pendidkan adalah tanggung jawab kita bersama.” Pungkasnya (Dre)