JIB | Kab Bekasi,- Guna menertibkan para pengendara yang melanggar ketentuan aturan Lalu Lintas di jalan raya. Satuan Unit Lantas Polsek Cikarang menggelar Operasi Kendaraan dalam rangka Ops Patuh Jaya 2019 yang bertempat di Depan BCA Pasar lama Cikarang, Jalan Raya Yos Sudarso Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jumat, (06/09/2019)

Digelarnya Operasi Patuh Jaya 2019 dengan cara Patroli Zona Lawan arus yang terpusat di jalan Raya Yos Sudarso tersebut untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Iptu Suparto dengan kekuatan 4 (Empat) Personil, dengan hasil penindakan Tilang 8 (Delapan) lembar, dengan rincian Barang bukti STNK 6 (Enam) lembar, 2 (Dua) Unit Sepeda motor roda dua, serta Teguran 11 orang pengguna jalan.

Kanit Lantas Polsek Cikarang Iptu Suparto Mengatakan. “Di beberapa ruas jalan, beberapa pemotor memang terkenal suka melanggar dan menjadikan itu sebagai suatu kebiasaan. Misalnya melawan arus dengan alasan kalau mengikuti arus jalan seharusnya, akan cukup jauh dan macet,” Ucap Iptu Suparto

Masih kata Kanit Lantas. “Tujuan lain dari Operasi Patuh Jaya 2019 ini yaitu guna membangun budaya tertib berlalu lintas. Mengingat masih sangat banyak masyarakat yang tidak sadar akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya. Termasuk tidak melengkapi diri dengan surat-surat resmi kendaraan dan lisensi berkendara yang masih berlaku,”

“Kegiatan Patroli Ops Patuh Jaya 2019 berjalan dengan aman dan tertib, hingga pelaksanaan Razia dan Patroli ini berakhir dengan situasi tetap dalam keadaan kondusif.” Tutupnya (Dre)