JIB | Kab Bekasi,- kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga yang tinggal di wilayah tersebut. Tak terkecuali hari ini Personil Polsek Cikarang melaksanakan kerja bakti di Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Sabtu, (07/09/2019)

Kerja bakti yang dilaksanakan personil Polsek Cikarang berupa membersihkan saluran air dari sampah yang berserakan. Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masih sangat kurang, kedisiplinan dalam membuang sampah harusnya selalu diterapkan. Selokan yang merupakan tempat mengalirnya air. Jika saluran air tersebut banyak digenangi sampah maka air tidak dapat mengalir dengan lancar.

Dalam giat kerja bakti tesebut, Kapolsek Cikarang Kompol Sujono, SH pimpin langsung angotanya membersihkan saluran tersebut agar pada saat musim hujan tiba tidak menyebabkan banjir. Kerja bakti tersebut diikuti oleh Waka polsek Cikarang Akp Triyono, Kanit Intel Iptu Iksan Budiyono, Ka. BKPM karang anyar Iptu Nanang Suwanda, Kanit Reskrim Akp Briyan Kanit Sabhara Iptu Rusbrata dan anggota Polsek Cikarang lainya.

Kompol Sujono juga menyampaikan bahwa kerja bakti tersebut juga untuk meningkatkan kebersamaan. “Dengan kerja secara bersama – sama sehingga mempererat tali persaudaraan.” Ujarnya

Selain membersihkan sampah dan saluran air, beberapa pohon dipangkas daunnya, agar kelihatan rapi serta tidak memanjang hingga ke jalan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sebagai persiapan untuk syuting film anak tanggal 24 September 2019 yang akan dilombakan ditingkat Polda. (Dre)