JIB | Kabupaten Indramayu,- Cepat Tanggap, Pemkab Indramayu dalam membantu warganya yang sedang sakit Asites. Seperti yang di alami adinda Nahriyah putri dari ibu Kanah Desa Kiajaran Kulon RT 08/02 kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, (07/09/2019)

Bagaimana tidak, putri dari ibu Kanah sangat memerlukan bantuan fasilitasi layanan kesehatan disebabkan oleh penyakit Asites. Di kutip dari Hellosehat.com, Asites adalah kondisi di mana terdapat cairan pada rongga perut, tepatnya antara dinding perut bagian dalam dengan organ dalam perut. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti penyakit liver, kanker, gagal ginjal, atau gagal jantung.

Pemda Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dengan segera mengambil tindakan cepat untuk memberikan pelayanan yang intensif kepada adinda Nahriyah.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, hari ini telah menyambangi kediaman rumah adinda Nahriyah untuk melakukan pemeriksaan, dan akan dirujuk ke RSUD Kabupaten Indramayu untuk segera mendapatkan perawatan yang Intensif.

Melihat kondisi dari keluarga pasien sendiri dari keluarga yang kurang mampu, Pemda Indramayu akan membantu untuk meringankan biaya keluarga pasien serta biaya pengobatan dan lainnya.

Dikutip di akun facebook milik Bupati Indramayu Kang Supendi. “Kami atas nama Pemda Kabupaten Indramayu meminta maaf kepada Masyarakat Kabupaten Indramayu, bila memang masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami nasib yang sama dengan adinda Nariyah dan belum bisa kami sentuh satu persatu, namun dengan segala kekurangan dan keterbatasan kami sebagai manusia biasa, kami selalu berusaha melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat Indramayu.”

“Terimakasih juga untuk Dinas Kabupaten Indramayu atas respon cepatnya dan memberikan pelayanan terbaik. Semoga adinda Nariyah segera dipulihkan dari segala penyakitnya, dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Aamin.” Tulis akun facebook Kang Supendi (Andri)