JIB|Kabupaten Bekasi,-Dalam menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan umumnya di wilayah Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, kabupaten Bekasi. Pagi tadi Pemerintah Desa bersama-sama dengan warganya melaksanakan Shalat Istisqa. Jumat, (04/10/2019)

Pelaksanaan Sholat Istisqa adalah Shalat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Bertempat di lapangan sepak bola Desa Ridogalih pelaksanaan sholat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ridogalih Komarudin, Staff Desa, Bhabinsa Desa Ridogalih, Rt, Rw dan Kadus, Tokoh Masyarakat, serta warga Ridogalih dan sekitarnya. Dalam pelaksanaannya sholat Istisqa tersebut yang menjadi imam dan khotib Ustadz Haji Muslihuddin.

Usai melaksanakan Sholat Istisqa Kepala Desa Ridogalih Komarudin mengatakan. “Semoga dengan melaksanakan Shalat Istisqa yang baru saja kita laksanakan tadi pagi bencana kekeringan di desa kami akan cepat berakhir dan musim penghujan akan segera tiba,” ucap Komarudin

“Dan tak lupa kami ucapkan terimakasih pada BPBD Kabupaten Bekasi yang telah banyak membantu warga kami, dan dengan melaksanakan Sholat Istisqa ini mudah-mudahan Allah SWT mengambulkan doa kita semua mengenai bencana kekeringan yang melanda di Desa Ridogalih dan sekitarnya,” imbuhnya

Selain memanjatkan doa, pemerintah sudah menjalankan berbagai upaya untuk mencegah dan menanggulangi bencana kekeringan tersebut.

“Dengan ini sebagai ikhtiar kami dengan harapan Allah segera menurunkan hujan, agar warga Ridogalih dan sekitarnya bisa bebas dari bencana kekeringan.” Pungkasnya. (Dre/Dedi/Endang)