JIB | Karawang,-Untuk menjaga dan meningkatkan Silaturahmi Ikatan Remaja Masjid Al-Barqah (Irmab) Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang mengadakan pengajian (ta’lim) mingguan, adapun jamaahnya terdiri dari remaja dan orang tua.

Dikatakan Ust. Zahruddin, S.pd, ketua Irmab usai mengadakan ta’lim mingguan (16/10) dirinya beserta pengurus DKM sepakat untuk terus mengedepankan dan meningkatkan silaturahmi yang berkesinambungan.

“Kami pengurus tidak akan berhenti sampai di sini dalam peningkatan silaturahmi antara pemuda, orang tua dan tokoh, dengan mengedepankan saling menghormati dan menghargai”,;ujarnya.

Menurutnya, kegiatan lain yang sudah menjadi agenda rutin sudah terkonsep, mulai dari kegiatan mingguan hingga tahunan, baik Peringatan Hari Besar Islam maupun kegiatan keagamaan lainnya. Dan sebagai pelaksana kegiatan di lapangan adalah remaja.

“Orang tua, tokoh masyarakat dan agama tetap kita mintakan saran, jadi dalam setiap kegiatan tetap tidak berjalan sendiri tanpa ada pengawasan dan bimbingan”, jelas Zahruddin.

Selain itu, lanjutnya, dia memiliki alasan tersendiri diadakannya ta’lim mingguan dan agenda kegiatan lainnya, selain silaturahmi tapi lebih menitik beratkan kepada membangun ahlak, mental dan jiwa penerus yang bersifat umum dalam kemasyarakatan.

“ Jangan sampai remaja kita yang tergabung di Irmab tidak memiliki dasar ilmu agama yang kuat, hingga mudah dipengaruhi dengan hal- hal yang dapat membuat kehancuran pribadi hingga keluarga”, imbuhnya.

Pada dasarnya silaturahmi dan membangun komunikasi, merupakan modal dalam mencapai tujuan yang talah di rencanakan bersama. Karena siapa lagi yang akan menjadi penerus, kalau bukan pemuda dan remaja yang memiliki ilmu dan kemampuan yang mumpuni. (red)