JIB | Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Karawang akan berusaha keras untuk mendorong agar Candi Jiwa BatujayJIB | Karawang,- Pa menjadi destinasi wisata cagar alam budaya nasional. Pasalnya di Kabupaten Karawang, banyak peninggalan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) mengunjungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaui Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta, pada hari Kamis (31/10/19).

Dalam presentasinya, Bupati Karawang telah melakukan sejumlah hal untuk upaya menjadikan Candi Jiwa menjadi cagar budaya nasional dan destinasi wisata nasional. Banyak faktor penunjang yang bisa menjadikan Candi Jiwa menjadi destinasi wisata nasional.

“Banyak faktor penunjang yang merupakan potensi Candi Jiwa. Diantaranya tentu adalah wisata kuliner. Di sana ada surabi hijau yang sudah terkenal, pepes dan masih banyak lainnya,” kata Bupati Karawang, demikian.(Sule/Ey)