JIB | Kabupaten Bekasi – Sejumlah warga dan para pengendara yang melintas di sepanjang jalan Lapangan Kobra Tambun Bekasi mengeluhkan banyaknya lampu penerangan jalan umum yang padam.

padamnya lampu PJU ada di sekitar Desa Tambun, hingga perbatasan Desa Setiadarma.

hal seperti itu dinilai, dapat mengakibatkan timbulnya angka kecelakaan. Minggu (03/11/2019).

“Kita perhatikan lampu penerangan sepanjang jalan lapangan Kobra mulai dari Desa Tambun sampai ke Desa Setiadarma banyak yang mati. Belum lagi jalan rusak, bahaya Kalo tidak ada lampu penerangan,” ucap Andi pengguna jalan tersebut

Selain lampu mati, Ucap Andi, kondisi lampu mati juga bisa berakibat rawannya angka kriminal pada malam hari ” tambahnya.
Andi pun menyampaikan, belum lama ini terjadinya perampasan motor di wilayah lain penyebab utamanya ialah karena tidak adanya penerangan jalan.

“Jika lampu tidak ada atau pada mati, orang yang tidak bertanggungjawab akan sangat mudah memanfaatkan kesempatan contohnya jambret begal dan tindak kriminal lainnya. Tolong lah diperbaiki, kami sangat merasa rugi bayar pajak kalau pelayanan kepada kami seperti ini,” pungkasnya sambil melanjutkan perjalanannya.

Sementara Dian RohMan warga sekitar menilai, banyaknya lampu mati karena Instansi terkait terkesan kurang serius khususnya bagian perawatan.
“Padahal pos untuk biaya perawatan itu kan dianggarkan. Ini sangat menjadi aneh jika masih banyak lampu PJU yang mati,” tegasnya.
Dian Rohman juga meminta pihak terkait untuk menyertakan nomor pengaduan jika ada lampu mati atau terjadi sesuatu pada lampu tersebut.

“Tempelkan seperti stiker atau lainnya di beberapa titik keramaian. Dengan begitu, petugas perbaikan akan segera mencatat dan merespon Dengan cepat keluhan masyarakat,” paparnya.

matinya lampu penerangan juga terjadi di beberapa titik di Kecamatan Tambun Selatan. (Bot/Red)