JIB | Karawang, – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedungjaya 1, sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat, untuk merenovasi gedung sekolah yang saat ini tampak kondisinya sangat memprihatinkan, Rabu (13/11/19)

Edi Sugandi, S.Pd, selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Kedungjaya 1 mengatakan, dengan kondisi gedung sekolah yang tampak kurang layak untuk digunakan belajar mengajar selalu khawatir ketika siswa sedang belajar tertimpa reruntuhan.

“Dengan keadaan bangunan sekolah seperti sekarang, yang nampak kurang layak digunakan, maka para siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar terasa kurang nyaman,” katanya, waktu ditemui Jurnal Indonesia Baru (JIB), Rabu (13/11/19).

Lanjutnya, mengatakan bahwa jumlah siswa yang belajar di Sekolah Dasar Negeri Kedungjaya 1, 188 orang. Sedangkan bangunan sekolah adalah salah satu sebagian faktor penunjang kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah untuk segera melakukan merenovasi bangunan sekolah ini, agar kami selaku pihak sekolah dapat melahirkan siswa yang berkompeten,” pungkasnya.(Icam/Ey)