JIB | Karawang, – Kondisi jalan poros penghubung Desa Gebangjaya Kecamatan Cibuaya dengan Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes, tepatnya di Dusun Karangtanjung sepanjang lebih kurang 1 kilo meter kondisinya rusak parah, dengan banyak kubangan air pada badan jalan. Kondisi jalan yang berlubang serta licin karena sebagian masih berupa tanah sehingga menyulitkan warga melewati jalan tersebut, Sabtu (30/11/19).

Melihat kondisi tersebut, salah seorang aparatur Desa Gebangjaya, Sukatma, meminta kepada pemerintah untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut, supaya kegiatan perekonomian warganya tidak terganggu. Sebagai jalan utama, sudah seharusnya jalan tersebut mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kondisi jalan yang rusak parah ini cukup lama dan menghambat kegiatan perekonomian warga,” ucapnya kepada Jurnalindonesiabaru.com, Sabtu (30/11/19).

Lebih lanjut, mengatakan jalan tersebut juga merupakan penghubung 2 desa, namun kondisinya dibiarkan rusak parah. Ketika hujan, tak jarang pengendara sepeda motor yang terjatuh karena jalan seperti kubangan kerbau.

“Saya meminta kepada pemerintah baik ke Dinas PUPR Karawang maupun anggota dewan, agar segera melakukan menyelesaikan perbaikannya jalan saat ini kondisinya yang sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Seperti yang dikatakan Kada, warga sekitar, juga sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut karena merupakan akses utama warga, selain itu merupakan penghubung dua kecamatan. Adapun penyebab kerusakannya selain kurang penanganan dari pemerintah, banyaknya mobil yang bermuatan berat lewat jalan tersebut.

“Pemicunya kerusakan jalan, dikarenakan mayoritas warga menjadi petani dan pedagang, jadi pada saat panen mobil-mobil bermuatan padi sering melewati jalan tersebut dengan muatan yang berat. Yang jelas jalan ini harus segera dibangun karena kalau hujan jalan ini tidak bisa dilewati,” ujarnya.

Kada, meminta agar Pemerintah segera mempercepat proses perbaikan jalan tersebut untuk memperlancar roda perekonomian warga, demikian.(Sule/Ey)