Drs. H. Beni Saputra Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bekasi

JIB | Kabupaten Bekasi- Pengadaan barang/jasa secara elektronik akan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, memperbaiki tingkat efisiensi proses pengadaan, mendukung proses monitoring dan audit dan memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time guna mewujudkan clean and good government dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Salah satunya pemerintahan Kabupaten Bekasi Sesuai dengan slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Hal tersebut berdasarkan hukum pembentukan Layanan Pengadaan Secara Elektronik adalah Pasal 73 Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah yang ketentuan teknis operasionalnya diatur oleh Peraturan Lembaga LKPP Nomor 14 Tahun 2018 tentang Layanan pengadaan Secara Elektronik.

Layanan Pengadaan Secara Elektronik dalam menyelenggarakan sistem pelayanan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik juga wajib memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Demi meningkatkan kualitas pembangunan Kabupaten Bekasi.

Layanan yang tersedia dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik saat ini adalah tender yang ketentuan teknis operasionalnya diatur dengan Peraturan Lembaga LKPP Nomor 9 Tahun 2018 tentang Tata Cara E-Tendering.

Selain itu LKPP juga menyediakan fasilitas Katalog Elektronik (e-Catalogue) yang merupakan sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga barang tertentu dari berbagai penyedia barang/jasa pemerintah, proses audit secara online (e-Audit), dan tata cara pembelian barang/jasa melalui katalog elektronik (e-Purchasing).

Semua itu sesuai dengan aturan yang ada kata Drs. H. Beni Saputra Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bekasi mengatakan Insya Allah saya di berikan tugas Amanah oleh Bupati Bekasi untuk bagian layanan pengadaan barang dan jasa, semoga bisa kita jalankan sesuai tupoksi demi Pembangunan yang merata. Demi terciptanya pembangunan kabupaten Bekasi di segala bidang.

“Tugas di sini adalah untuk meningkatkan kualitas pembangunan jalan bagus maka akan meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kualitas jalan dan sehingga perekonomian bisa meningkat” Jelasnya.

Sambungnya. Alhamdulillah kita akan selalu membenahi sesuai dengan SOP yang ada, tahap demi tahap akan kami benahi dan rapihkan agar kedepannya pembangunan jalan bagus dan bisa di nikmati masyarakat Bekasi.

“Saya berharap pembangunan Kabupaten Bekasi sesuai harapan Bupati Bekasi, Karena kalau bukan kita siapa lagi” ungkapnya.

Tetapi semua pembangunan itu harus kompak dan komunikasi yang baik antara Dinas yang berkaitan, Beni juga berharap kepada stakeholder atau OPD yang konek pada bidang kami harus duduk bareng dan bermusyawarah untuk meningkatkan pembangunan yang merata sesuai harapan masyarakat

“Masih banyak Kabupaten Bekasi tempat yang perlu kita cor seperti tempat arah ke wisata, hiburan dan lainya yang bisa meningkatkan daya ekonomi.” Katanya.

Dengan demikian Beni menjelaskan di tahun 2020 mendatang kita siap membenahi sesuai harapan Bupati Bekasi karena tahun kualitas pembangunan Infrastruktur yang sesuai dengan program pemerintahan Kabupaten Bekasi” Tutupnya.

Biro Bekasi : Endang