JIB | Kabupaten Bekasi,- Tepat pada hari ini Minggu 22 Desember 2019, adalah hari yang sangat bersejarah yaitu “Hari Ibu” sejarah hari ibu di Indonesia dari mulai perjalanannya hingga peran perempuan Indonesia, sebelum dan sesudah merdeka banyak sekali yang menyeruakan peran perempuan untuk kemerdekaan NKRI dan turut sertanya dalam pembangunan di Indonesia hingga saat ini.

Seperti RA.Kartini pahlawanan Nasional Indonesia pada saat penjajahan kolonial Belanda dan beliau lah yang menyeruakan kesetaraan pendidikan bagi kaum perempuan yang lebih di kenal dengan “eman sipasi wanita” dan begitu pula dengan para pahlawan Nasional perempuan yang lainnya turut serta dalam berperan menyuarakan kaum perempuan.

Peran perempuan di Indonesia untuk mengabdi pada Bangsa dan Negara Republik Indonesia dari zaman ke zaman mulai bermunculan seperti menjadi pejabat Negara, Gubernur, Bupati, Walikota, Anggota Dewan, Camat, Kepala Dinas, Kepala Desa hingga Rt dan peran perempuan di Indonesia dalam berbagai hal sangat dominan dan mulai di perhitungkan untuk berkiprah membangun Negeri ini.

Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota kepada media online jurnalindonesiabaru.com mengatakan.

“Peran seorang ibu apalagi orang tua kita sendiri ataupun ibu mertua bagi saya sangat penting sekali, terutama dalam doa serta restunya dalam berbagai hal dan seperti saya ini yang menjabat sebagai Kepala Desa Cibarusah Kota,” tuturnya

Sambungnya. Walau bagaimanapun atau sesibuk apapun kita harus menyempatkan waktu untuk ibu kita sendiri dengan cara bersilaturahim termasuk pada ibu mertua kita sendiri.

Lebih lanjut ia mengatakan. Dan satu hal yang selalu saya jaga hingga saat ini, yaitu memberikan kasih sayang pada orang tua kita dan memberikan kebahagian padanya.

“Karena doa dan restu seorang ibu sangat mujarab untuk meraih masa depan dan melangkah menuju kesuksesan. untuk orang tuaku dan semuanya pada hari ini 22 Desember 2019 saya ucapkan Selamat Hari Ibu. ” Pungkas Iwan

(Dedi/Endang)