Jurnal Indonesia Baru

Pantai Sedari Sangat Eksotis Banyak Potensi Keindahan Panorama Alam

JIB | Karawang, – Pantai Sedari tempat wisata yang layak dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Pantai sedari merupakan salah satu potensi keindahan panorama alam sangat terkesan, yang letaknya di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Minggu (29/12/19).

Pantai Sedari adalah tempat wisata dipesisir laut utara yang eksotis dengan kontur pantai yang landai dengan ombaknya yang relatif tenang, sehingga membuat pantai tersebut cukup nyaman dan aman untuk dikunjungi.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pantai sedari adalah hutan bakau, karena hutan bakau tersebut yang dikenal dengan sebutan hutan mangrove dengan memiliki peran untuk menjaga pantai agar tidak terkena abrasi.

Selain itu, hutan bakau yang nampak hijau juga menjadikan sebagian pemandangan pantai bagi para pengunjung, sehingga menjadi lebih menarik, dan membuat pemandangan menjadi lebih semarak.

Selain itu, didalam lingkungan pantai sedari, untuk bagi para pengunjung dapat menyewa kapal perahu, sehingga dengan nyaman dapat mengelilingi sungai yang ada di kawasan pesisir pantai sedari.

Perahu tersebut yang dulunya menjadi transportasi andalan penduduk setempat. Dan bagi para pengunjung dapat menyewa perahu untuk mengelilingi sungai, demikian.(Sule/Ey)