JIB | Karawang, – Akibat terpeleset di tanggul bantaran sungai citarum hingga tenggelam saat bermain dan ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Diketahui bocah tersebut, Rehan (9) Warga Dusun Pacing RT 07/03 Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Minggu (12/01/20).

Dikatakan, Imam salah seorang anggota Tim SAR Gabungan dari BPBD Kabupaten Karawang yang terjun langsung melakukan pencarian korban bersama TNI, Polri dan aparatur desa dibantu masyarakat setempat, bahwa jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa, dan tidak jauh dari lokasi korban terjatuh.

“Korban ditemukan sekitar jam 08.00 WIB, kisaran 50 M dari titik lokasi terjatuhnya. Posisi jasad korban saat itu ada ditepi sungai, dan saat itu juga jasad korban langsung di evakuasi Tim SAR dengan di bantu masyarakat menuju ke rumah duka,” katanya kepada jurnalindonesiabaru.com, Minggu (12/01/20).

Ditempat terpisah, Darsum selaku paman korban mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut keluarga sangat terpukul dan shok ketika mendengar kabar sekitar jam 05 sore, bahwa Rehan jatuh terpeleset kebantaran sungai citarum hingga tenggelam.

“Kami sekeluarga syok setelah mendengar kabar tersebut. Namun setelah adanya kejadian, kami langsung melaporkan ke Tim SAR, dan tak lama kemudian Tim SAR datang kelokasi untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

Masih kata paman korban, Tim SAR Gabungan bersama TNI, Polri dan aparatur desa dibantu masyarakat setempat melakukan pencarian ponakannya dari semalaman hingga pagi, dengan dilengkapi peralatan seadanya.

“Alhamdulillah jasad ponakan saya dapat di temukan, walaupun sudah dalam keadaan meninggal. Dan rencananya setelah prosesi selesai akan di makamkan dekat dengan makam almarhum bapaknya di TPU Desa Dewisari,” pungkasnya.(Sule/Ey)