Sum pic. pssi.org

JIB | KAB. BEKASI, – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bersama Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan tinjau latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang timur.

“Hari ini dimulai latihan oleh Kepala Timnas, Shi Tae-yong mulai melihat siapa yang akan menjadi anggotan timnas,” kata Zainudin

Menurut dia, proses pembentukan pemain untuk timnas bukan pekerjaan yang bisa dilakukan dalam sehari.

“Jadi prosesnya butuh waktu panjang, hari ini hampir 60 pemain, ada 50-an lebih pemain yang dipanggil dan seperti yang yang teman-teman liat mereka sudah berlatih,” ucap dia.

Kedatangannya langsung ke stadion, kata dia, sebagai mekanisme kontrol pemerintah kepada PSSI perihal peningkatan prestasi sepak bola nasioanl.

“Tanggal 13 ini pertama Shin Tae-yong melihat kondisi tim yang akan dilatihnya, yang akan diseleksi. Semua perkembangan ini akan saya laporkan ke Pak Presiden,” kata dia.

Zainudin menyebutkan dengan latihan ini pengurus PSSI telah menunjukkan keseriusan mempersiapkan tim yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Pemerintah, kata dia bakal ikut berkomitmen untuk mengerjakan tugasnya dengan mempersiapkan stadion dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengelar Piala Dunia U-20. “Kita akan bersinergi,” tandasnya (Dre).