JIB | | Karawang, – Warga Dusun Sarakan RT 016/006 Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi korban terapung di muara Sungai Sarakan, Kamis (16/01/20).

Amo (45), selaku warga sekitar mengatakan, ketika dirinya hendak mencuci sepeda motornya, dirinya dikagetkan dengan melihat sesosok bayi mengambang disungai sarakan. Sedangkan korban tersebut sudah tidak bernyawa/meninggal dunia.

“Saya melihat sesosok mayat bayi di sampah eceng gondok. Setelah saya mendekati ternyata memang benar itu mayat bayi, dengan kondisi mengambang dan telungkup, kemudian saya segera melaporkan hal ini kepada pihak RT dan wakil untuk segera menindak lanjuti,” ungkapnya.

Adanya penemuan mayat bayi oleh warga ini dibenarkan, Ikhwan Lubis, selaku satgas BPBD Kecamatan Tirtajaya. Setelah mendapat informasi dari warga setempat, dirinya langsung mengecek ke lokasi untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut.

“Memang benar, warga yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut, Amo (45) dan saksi lain Kartaman (32) Kepala Dusun di Sungai Sarakan Dusun Sarakan RT 016/006 Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang. Mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan diperkirakan berumur 3 hari,” terangnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, mayat bayi di evakusi pada pukul 10.15 WIB oleh Polsek Tirtajaya beserta jajarannya, Danpos Tirtajaya beserta jajarannya, Kasi Tantrib Tirtajaya dan Aparatur Desa Tambaksari.

Sementara, mayat bayi yang di evakuasi langsung di bawa ke RSUD Karawang untuk dilakukan otopsi, demikian.(Sule/Ey)