JIB | CIKARANG TIMUR- Kapolres Metro Bekasi KBP. HENDRA GUNAWAN, SIK, M.Si beserta pejabat utama Polrestro Bekasi melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bertatap muka bersama muspika, tokoh agama, dan tokoh masyarakat ke Polsek Cikarang Timur, Kamis kemarin, Jum’at (17/01/2020).

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Kapolres Metro Bekasi yang baru saja menjabat, kunjungan kerja kali ini adalah Polsek Cikarang Timur. Sebelum sudah beberapa Kapolsek wilayah Polres Metro Bekasi.

Dalam sambutannya, Kompol Sumarjan mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Hendra Gunawan dan Rombongan yang melakukan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Cikarang Timur. Dan sekitar wilayah.

“Melalui kunjungan kerja tersebut, Kapolres berharap seluruh anggota kepolisian di Polsek Cikarang Timur dapat menjaga sinergitas seluruh stakeholder yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kejahatan akhir-akhir ini banyak yang melibatkan usia dibawah umur, maka harus ada antisipasi pencegahan dengan adanya himbauan serta arahan yang tepat.

Kapolres Metro Bekasi KBP. HENDRA GUNAWAN, SIK, M.Si mengatakan Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan kepada seluruh pihak stakeholder dan elemen masyarakat khususnya kepada Polsek Cikarang timur.

“Selama ini yang sudah terjalin dalam memelihara situasi Kamtibmas sehingga situasi masih kondusif, dan Salah satu tugas tanggung jawab kita saat ini yang sangat berat yaitu, bagaimana memelihara dan menjaga anak anak kita sebagai generasi penerus agama, bangsa dan negara” bebernya.

Lanjut, Hendra. Tidak sedikit anak anak yang putus sekolah dan hidup dalam lingkungan yang serba bebas, maka dari itu perlunya di lakukan pendekatan dan pemahaman terhadap anak-anak tersebut.
Mudah-mudahan Kabupaten bekasi menjadi kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur toyibatun Watini Gofur.

Dra. Hj. Ani Gustini MM. Kepada Media esaasakitanews.com Menjelaskan Alhamdulillah saya bersama Teman-teman Muspika Cikarang Timur dan berserta para Kepala desa menyambut baik kunjungan Kapolres Metro Bekasi dalam kinerja 100 hari, ini adalah momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi dan tali persaudaraan antara Muspika Cikarang Timur dengan Kapolres kita.

“Harapan saya dengan adanya kunjungan ini, bisa dapat menjaga sinergitas seluruh stakeholder yang ada guna menciptakan situasi wilayah Cikarang Tmur yang aman dan kondusif.”

Masih kata Ani yang biasa di panggil Umi, mudah-mudahan dalam kunjungan ini nantinya ada komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan muspika maupun Kepala Desa agar permasalahan apapun bisa terselesaikan dengan kekeluargaan dan Sirahturahmi demi kemaslahatan bersama” tutupnya. (End/bet)