JIB | Karawang, – Danramil 0404 Rengasdengklok pimpin langsung angotanya dalam kegiatan bersih – bersih eceng gondok disaluran irigasi PJT II yang melintasi Dusun Warudoyong Utara Desa Rengasdengklok Selatan, Jum’at (24/01/20).

Dikatakan, Serma Roy Muhtar Pasaribu, Babinsa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, kegiatan bersih – besih eceng gondok dilakukan guna menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0404 Rengasdengklok, dengan dibantu waker pengairan dan warga sekitar. Hal ini dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang lebih sinergi,” ucapnya.

Lebih lanjut mengatakan, saluran sekunder PJT II, yang nampak sebagian permukaan airnya sudah tertutupi eceng gondok. Hal ini tentunya sangat khawatir di musim hujan seperti sekarang ini eceng gondok tumbuh semakin subur.

“Dengan kondisi saluran irigasi seperti saat ini, bisa menghambat aliran air sehingga akan mengakibatkan banjir, karena kelancaran air di saluran irigasi tersebut akan tersumbat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, dikatakan salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Koramil yang mau terjun langsung bersama warga untuk membersihkan enceng gondok disaluran irigasi PJT II.

“Alhamdulillah semuanya bekerjasama secara sukarela. Semoga kegiatan seperti ini akan ada lagi atau bisa dijadwalkan secara rutin seminggu sekali, atau lebih, hingga eceng gondok ini bisa teratasi,” pungkasnya.(Sule/Ey)