Jurnal Indonesia Baru

Mayat Mengapung Disungai Citarum Gegerkan Warga Pawanda Medangasem

JIB | Karawang, – Warga Dusun Pawanda Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, digegerkan dengan penemuan mayat yang terapung di sungai citarum. Mayat tersebut ditemukan warga hendak menyeberang sungai dengan menumpang perahu, Sabtu (25/01/20).

Hasil informasi yang dihimpun jurnalindonesiabaru.com, Sabtu (25/01/20), diketahui mayat yang mengapung di sungai citarum berjenis kelamin laki – laki, dengan menggunakan kaos berwarna kuning lengan hitam, celana jeans, dan diperkirakan usianya kurang lebih 40 tahun.

Dikatakan, Taupik selaku Kepala Dusun Pawanda Desa Medangasem, dengan ditemukannya mayat yang terapung di sungai citarum mendapatkan laporan dari salah seorang warga hedak menyebrang sungai dengan menumpang perahu eretan.

“Saya, mengetahui adanya mayat di aliran sungai citarum dari warga, dan saya langsung melaporkan penemuan mayat tersebut kepihak kepolisian Polsek Rengasdengklok,” ucap Taupik selaku Kadus Pawanda.

Lebih lanjut mengatakan, Pihak Kepolisan Sektor Rengasdengklok Karawang, setelah mendapat laporan dengan sigap langsung mendatangi kelokasi penemuan mayat yang mengapung dan tersangkut pepohonan berduri di sungai citarum untuk melakukan evakuasi.

“Dalam evakuasi yang dibantu BPBD, Babinsa dan Aparutur Desa ada sedikit kendala karena lokasi berlumpur dan licin. Setelah dilakukan evakuasi mayat tersebut dibawa ambualns ke RSUD Karawang, dan selanjutnya akan dilakukan otopsi,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi sungai citarum saat ini sedang dalam kondisi surut, walaupun malam hingga siang hari di guyur hujan. Kini kasus penemuan mayat tersebut sudah ditangani Pihak Kepolisian Sektor Rengasdengklok, demikian, (Sule/Ey)