JIB | Karawang, – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Karawang, Pos Rengasdengklok, mengevakuasi sarang tawon menggantung diatap rumah warga yang berukuran besar di Dusun Rawaindah RT 03/001 Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Senin (27/01/20) malam.

Edi Junaedi selaku admin Grup Facebook BSB mengatakan, setelah menerima laporan dari warga yang mengeluh karena diatap rumahnya menggantung sarang tawon berukuran besar dengan diunggah di Grup Facebook BSB, dengan nama akun, M azkha M Azka, dirinya langsung melapor kepada Tim Damkar Karawang, Pos Rengasdengklok.

“Setelah menerima laporan dari kita, Tim Damkar dengan sigap terjun langsung kelokasi untuk melakukan evakuasi sarang tawon berukuran sangat besar menggantung diatap rumah yang dihuni warga. Hal ini demi terciptanya lingkungan aman dan nyaman,” ucapnya.

Menurutnya, petugas yang melakukan evakuasi sarang tawon yang berukuran sangat besar berjumlah 4 orang. Sedangkan Tim Damkar tersebut dalam melaksanakan tugasnya menggunakan alat khusus, dengan disaksikan langsung oleh warga sekitar.

Sedangkan, pemilik rumah sebelum sarang tawon di evakuasi oleh Tim Damkar Karawang, Pos Rengasdengklok, dirinya sangat merasa gelisah, karena takut tawon tersebut menyerang tiba – tiba ketika dirinya sedang berkumpul bersama istri dan anaknya.

“Saya ucapkan terimakasih sebayak – banyaknya kepada Edi Junaedi yang telah menindak lanjut laporan melalui Grup Facebook BSB, yang menerjunkan langsung Tim Damkar untuk mengevakuasi sarang tawon,” pungkasnya.(Sule/Ey)