JIB | KABUPATEN INDRAMAYU,- Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Juntinyuat, Polres Indramayu, AIPTU TASIM, S.IP menggelar giat pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar sekolah siswa – siswi SMAN 1 Juntinyuat tentang bahayanya penyalahgunaan Narkotika , Psikotropika dan Zat adiktif lainnya serta minuman oplosan. Senin, (27/01/2020)

Berdasarkan arahan Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto SH, perlunya terus melaksanakan giat rutin penyuluhan ditengah tengah masyarakat menjadi hal terdepan dalam mengemban tugas pokok Polri yang bersifat promoter.

Acara pembinaan dan penyuluhan dihadiri oleh kurang lebih 20 orang perwakilan siswa – siswi dan seorang guru pendamping SMAN 1 Juntinyuat. Bertempat di aula Polsek Juntinyuat, kegiatan dimulai pukul 10.45 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Juntinyuat, AIPTU TASIM, S.IP memaparkan dengan gamblang kepada siswa maupun siswi tentang bahayanya penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya serta minuman oplosan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa – siswi SMA N 1 Juntinyuat supaya tidak ada yang terjerumus dalam pergaulan bebas, mengkonsumsi narkotika, psikotropika dan minuman opolosan yang dapat merusak mental dan kesehatan generasi muda,” tutur AIPTU TASIM kepada media online jurnalindonesiabaru.com

Ia mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif bersama para orang tua, guru dan masyarakat luas untuk menjaga generasi muda masa depan bangsa dari pengaruh hal-hal negatif yang mengancam masa depan mereka.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan perilaku positif untuk siswa-siswi, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para pelajar agar tidak terjerumus akan bahaya Narkoba.,” katanya

“Selain tindakan represif, tindakan preemtif dan preventif juga perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa.” Pungkasnya

Dipenghujung kegiatan, beberapa siswa-siswi menanyakan bermacam materi kepada AIPTU TASIM, hingga suasana terlihat sangat berbaur dan penuh edukasi pembelajaran yang baik.

(Andri)