Poto : Tokoh Pemuda Cikarang Utara Sekaligus Politisi Pendidikan. Selasa (28/01/2020).

JIB | Bekasi, – Wabah Virus Corona yang terjadi di Kota Wuhan, China menggemparkan seluruh dunia, di Indonesia keberadaan isu tersebut membuat masyarakat tegang dan penuh kekhawatiran, dengan adanya hal tersebut maka masyarakat diharapakan kewaspadaan nya.

Tokoh Pemuda Cikarang utara Romdoni Sugianto Hasan meminta warga masyarakat tenang dan memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah dalam mengatasi wabah virus tersebut.

“Mari kita tetap tenang, terus menjalankan aktifitas seperti biasa, jangan tegang berdo’a dan percayakan ini kepada pemerintah dalam mencegahnya,” kata Romdoni yang gemar disapa Aa Doni saat diwawancarai media, Selasa (28/01/2020).

Tokoh pemuda Cikarang ini juga mengajak masyarakat agar tetap waspada dan terus update informasi terkini, dan berhati-hati terhadap informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Selain tenang, kita juga harus tetap waspada, cari informasi terus, dan hati-hati dengan informasi hoax yang bisa meresahkan, masyarakat harus cerdas dalam menilai informasi,” jelas pemuda kelahiran Kampung Walahir, Cikarang, Bekasi.

Romdoni juga berharap pemerintah meningkatkan kewaspadaan, Doni meminta pemerintah harus menutup sementara masuknya WNI dan WNA yang datang dari China.

“Harus segera ditutup sementara masuknya WNA China, ini demi keselamatan,” tutupnya

Jumlah korban meninggal dunia di China akibat virus corona mencapai 81 orang, dengan sekitar 3.000 orang dipastikan terjangkit virus tersebut.

Pemerintah China memperpanjang libur nasional tiga hari sampai hari minggu, dalam upaya untuk meredam penularan virus.

Sementara itu perusahaan-perusahaan di China meminta para pekerja untuk bekerja dari rumah guna memperlambat penyebaran virus mematikan itu. (Red)