JIB | KABUPATEN INDRAMAYU, – Guna untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Widasari, personil dari Polsek Widasari Polres Indramayu secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang desa dan juga silaturahmi sekaligus mengali informasi dan juga menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Widasari Polres Indramayu AKP joni,S.H bersama dengan dua orang Kanit, Kanit Intel Aipda Suwarno dan Bripka Warkam Kanit Provost, yang pada siang ini melaksanakan tatap muka dan silaturahmi bersama dengan Perangkat Desa Kongsijaya, H. Mislam Kuwu Bangkaloa Ilir dan Ibu Hj. Juheriyah Tokoh masyarakat Desa Ujungpendok Jaya yang juga Kepala Puskesmas Widasari,Selasa (28/01)

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, Kapolsek Widasari AKP Joni, S.H menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak Kuwu, perangkat desa dan Tokoh masyarakat untuk ikut membantu menggalakkan lagi Pam Swakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan menggalakkan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan di lingkungan pedesaan.

“Kami minta kepada Kuwu, perangkat Desa maupun Tokoh masyarakat untuk tidak segan segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan ataupun permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar,” pesan AKP joni, SH

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Widasari tersebut disambut baik oleh H. Mislam Kuwu Bangkaloa Ilir, dan Hj Juheriyah, pasalnya dengan kegiatan tersebut warga merasa benar-benar diayomi oleh pihak Kepolisian.

Saat dikonfirmasi disela sela kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolsek Widasari AKP Joni, S.H menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan desa utamanya terkait Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Widasari.

“Silatuhrahmi dengan Kuwu, perangkat desa maupun Tokoh masyarakat ini tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Polsek Widasari saja akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan silatuhrahmi dengan Kuwu, perangkat desa, tokoh masyarakat maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Widasari AKP joni, S.H

(Andri)

Sum: Bung Jebret