JIB | Kabupaten Indramayu,- Dalam rangkaian Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Indramayu, Kapolres Indramayu memberikan penghargaan kepada Personel Yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya di lingkungan masyarakat. Senin, (17/02/2020)

Bertempat di lapangan Mapolres Indramayu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., dikesempatan itu memberikan penghargaan kepada Anggota Polsek Indramayu Brigadir Kasep Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari yang ikut membantu mencari Korban tenggelam di Waduk Bojongsari Indramayu.Selain itu. Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut Kapolres Indramayu juga mensosialisasikan Progam Mabes Polri untuk Aplikasi E-Dumas.

“Diharapkan seluruh Inspektorat pengawasan membuat aplikasi E-Dumas. Personil harus membuka diri terhadap Masyarakat yang memyampaikan keluhannya, catatan Kompolnas sebesar 90% pengaduan masyarakat adalah pada permasalahan proses penyidikan tindak pidana,” jelas Kapolres AKBP SuhermantoSambungnya. Dalam melakukan pengawasan harus bijak, dalam penegakan hukum tidak hanya kepastian hukum, pertimbangkan aspek keadilan dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Harapan dengan terbangun nya E-Dumas terpadu akan memudahkan pimpinan dalam mengendalikan perkembangan penanganan pengaduan masyarakat sampai tuntas.” Tandas Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto

(Andri)