Poto : Babinsa Koramil 09 Cibarusah sertu Alamsyah memberikan arahan tentang kegiatan “AKSI BERSIH LINGKUNGAN BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2020 ”. Menuju Indonesia bersih Indonesia maju Indonesia sejahtera.

JIB | BOJONG MANGU,- Dalam rangka kegiatan program bersih lingkungan satgas Citarum 20 Sub sektor Bojong mangu Koramil 09 Cibarusah, mengajak masyarakat di lingkungan Pasar tradisional Suka Bungah untuk Bergotong-royong bersama membersihkan lingkungan pasar yang berlokasi di Desa Suka bungah Kecamatan Bojong mangu Kabupaten Bekasi. Minggu, (23/02/20).

Saat memberikan keteranganya Babinsa Koramil 09 cibarusah sertu Alamsyah mengatakan ternyata acara ini menarik, banyak elemen masyarakat untuk datang ke lokasi tersebut baik dari pelajar, Organisasi kemasyarakatan maupun aparat Desa, dan yang lainnya, ikut serta berkerja bersama bahu membahu mensukseskan program pemerintah yaitu HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2020.

“Dengan momen seperti ini Tim Satgas Citarum Sub sektor 20 Bojong mangu memanfaatkan momen tersebut dengan memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk bersama sama membersihkan lingkungan, karena permasalahan sampah di era globalisasi sekarang ini tidak bisa kita kesampingkan.” Ucap Alamsyah.

Lanjut Alamsyah, apa lagi seperti pasar merupakan salah satu tempat yang paling banyak digunakan untuk melakukan aktivitas untuk belanja keperluan sehari hari baik sekunder maupun primer dan otomatis menjadi penghasil sampah terbesar setiap harinya.

“Seperti hari ini selain kita memberikan edukasi tentang sampah kita juga bersama membersihkan sampah yang berserakan dan bertebaran di sekitar lokasi Pasar Suka bungah karena Pasar akan terlihat bersih dan nyaman jika tidak dikotori oleh sampah baik sampah organik Maupun non organik, tentu menjadi sebuah fenomena yang sejalan dengan semangat pemerintah saat ini untuk konsisten menjaga keberesihan lingkungan dan zero sampah plastik.” Bebernya.

Belajar dari kejadian dan kondisi tersebut Tim Satgas Citarum harum Sub sektor 20 Bojong mangu bahu membahu bersama elemen Masyarakat dari berbagai lapisan melaksanakan kegiatan “AKSI BERSIH LINGKUNGAN BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2020 ”. Menuju Indonesia bersih
Indonesia maju Indonesia sejahtera.

Serta untuk menanamkan kesadaran dalam diri masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, lebih dari itu di harapkan masyarakat menjadi pelopor dan teladan bagi lingkungan masing masing membersihkan sampah sesuai program pemerintah.(Dede)