JIB | KARAWANG – Guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Karawang, dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karawang, Sektor Rengasdengklok dan Ikatan Remaja Kemiri (IREK) Kecamatan Jayakerta, melakukan penyemprotan disinfektan ke sarana ibadah (mushola) dan rumah warga, Minggu (29/3).

Menurut kordinator relawan remaja Kemiri, Deden yang akrab disapa Mendoh kepada wartawan, di sela kegiatan penyemprotan mengatakan, dirinya dan relawan lainnya, dengan dibantu petugas Damkar Sektor Rengasdengklok, terpanggil untuk ikut berperan melawan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah ibadah dan rumah warga di wilayah Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta.

“Dengan dibantu didampingi dari petugas Damkar, Kami dan rekan relawan melakukan penyemprotan dengan sistem door to door,” ujar Mendoh, yang juga aktif menjabat sebagai Panglima Satgas Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Selain itu kata dia, meski dengan peralatan Alat Pelindung Diri (APD) yang sederhana, dia juga menghimbau kepada relawan agar tetap menjaga sterilisasi dan kewaspadaan agar tidak mengganggu kesehatan diri.

“Kami tetap menjaga diri dalam melakukan kegiatan penyemprotan ini. Biar bagaimanapun kesehatan diri lebih utama,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan, dia pun mensosialisasikan kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan, tidak melakukan kegiatan yang berinteraksi langsung dengan kerumunan orang dan lebih sering mencuci bila sehabis melakukan di luar rumah.

“Ini adalah bagian dari upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona. Kalau bukan kita (masyarakat) siapa lagi yang dapat memutus mata rantai penyebaran, dengan catatan kita ikuti anjuran dan himbauan pemerintah,” pungkasnya. (Supri)