JIB | Sukatani, Kabupaten Bekasi- Menyikapi virus Corona (Covid-19), yang sedang mewabah saat ini di beberapa wilayah dan 187 Desa hari ini himbauan pemerintah kabupaten Bekasi melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk memutuskan mata rantai, salah satunya di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Giat antisipasi virus corona (covid-19) dengan mengadakan penyemprotan desinfektan dan bagi-bagi alat pembersih serta pembersih pencuci tangan untuk warga dan tempat ibadah yang berada di Desa Banjarsari. Selasa (31/3/2020).

Pembagian alat pembersih serta pembersih pencuci tangan diberikan ketempat-tempat ibadah seperti 18 Musholla dan 10 Masjid.

Kepala Desa Banjarsari Eri Akadarmadi mengatakan kepada awak media dengan adanya kegiatan ini untuk mencegah dan jangan sampai terjadi merebahnya virus corona ke Desa Banjarsari. Dan hari ini kita gerakan untuk memutuskan mata rantai virus yang mematikan.

“Syukur alhamdulillah sampai saat ini warga Desa Banjarsari belum ada laporan apapun terkait adanya korban Corona (covid-19)”, ucapnya.

Lanjut, Eri berharap agar wabah virus Corona (Covid-19), ini cepat berlalu karena sebentar lagi kita semua menghadapi bulan penuh berkah, yaitu bulan suci Ramadhan.

Lain halnya. Ketua RT (Rukun Tetangga) 06/004 Salim yang juga pengurus Masjid Jami Baitul Rohman dengan adanya pembagian alat-alat pembersih serta sabun pembersih pencuci tangan mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala Desa Banjarsari Bapak Eri Ekadarmadi yang sudah memberikan ini semua.

“Kami sangat bersyukur dengan memperhatikan warganya agar tidak terkena wabah virus corona, yang beliau Pimpinan demi keselamatan dan kesehatan warganya” Tutupnya. (Thoyang)