Jurnal Indonesia Baru

Polres Metro Bekasi Dan Mabes Polri Berikan Bantuan Sembako Pada Warga

JIB | Kabupaten Bekasi – Mabes Polri dan Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Program Keselamatan Bantuan Sosial penguatan ekonomi warga pada massa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi dengan memberikan ribuan dus sembako pada Selasa, 14 April 2020.

Kegiatan bantuan sembako di hari kedua dilaksanakan di 3 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Sukatani, Kedungwaringin dan Cabangbungkin dengan sasaran 550 KK di daerah dan sebelumnya telah di lakukan pada hari pertama yang lalu Senin 13 April sebanyak 480 paket telah didistribusikan di wilayah Tambun Selatan Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini merupakan program Polri untuk penguatan warga di wilayah DKI Jakarta dan penyangga Jakarta yang salahsatu nya di wilayah Kab. Bekasi, dilaksanakan personil Polres/Polsek, TNI dan Pemdes, terdiri dari Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades RT/RW.

Distribusi Program Keselamatan Bantuan Sosial masing paket hari kedua ini di wilayah Kedung waringin adalah sebanyak 250 paket, Sukatani sebanyak 200 paket, dan Cabang bungin sebanyak 70 paket.

Untuk warga penerima di wilayah ini adalah pemulung, serabutan, buruh harian lepas, petani, wiraswasta, janda, jompo, dan yatim piatu.

Aksi yang di lakukan mabes polri dengan memberikan sembako mendapat tanggapan positif terlebih di berikan dan di distribusikan langsung oleh para Kapolsek di tiga wilayah tersebut.

“Kami memberikan sembako yang di berikan mabes polri, kita berikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Bekasi maupun pemerintah pusat” ujar Kapolsek Kedung Waringin AKP Suwarto.

Hal yang sama di ungkapkan Kapolsek cabang bungin AKP Agus Marwoto yang mengajak para pemuda yang tergabung dalam komunitas Berita Sekitar Cabang Bungin (BSC) yang langsung mendistribusikan sembako kepada warga tidak mampu.

“semoga pemberian sembako dapat bermanfaat bagi warga tidak mampu terlebih di saat pandami covid 19” beber AKP Agus Marwoto.

Sementara Kapolsek tambun AKP Makmur yang juga langsung terjun ke masyarakat untuk membagikan sembako dari mabes polri kepada warga tidak mampu di wilayah kecamatan Sukatani.

“ada ratusan dus yang hari ini kita berikan dan distribusikan untuk warga tidak mampu dan berharap akan dapat di manfaatkan dengan baik”pungkas AKP Makmur.

Biro Bekasi : Endang