JIB | Kabupaten Bekasi- Memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 atau Virus Corona diwilayah Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bekasi giatkan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga.

Kepala Desa Karangsambung, Try Rulli Lesmana mengatakan akan terus berupaya melakukan pencegahan virus berbahaya itu didaerah kepemimpinannya, hal itu demi melindungi rakyatnya dari terinfeksi virus asal Wuhan Cina tersebut.

“Maka dari itu kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat dan terhindar dari Virus Covid 19. Hal itu sudah sering kami lakukan dari penyemprotan disinfektan hingga pengecekan suhu tubuh warga,” kata dia.

Dia mengatakan, selain penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh, ia juga bakal memberikan masker secara gratis ke setiap rumah warga.

“Kami tidak akan lelah untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan demi masyarkat agar benar-benar sehat sehingga terhindar dari wabah asal Wuhan Cina itu,” ucapnya.

Berdasarkan himbauan Pemerintah Daerah melalui Bupati Bekasi, kata dia, penyemprotan disinfektan dan kegiatan pencegahan lainnya pun masih terus dilakukan bahkan hal ini sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai pelindung masyarakat.

“Saya berharap warga dapet mengikuti imbauan dari pemerintah agar tetap dirumah aja dan menjaga pola hidup sehat bersama-sama lawan Virus Corona,” tandasnya.

Biro Bekasi : Endang