JIB|Kabupaten Bekasi,- Mengenai di berlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) maksimal di Enam Kecamatan.dan hal tersebut di berlakukan oleh Pemkab Bekasi.yang di mana pemberlakuan PSBB akan di lakukan kurang lebih 14 hari di mulai dari sekarang.

Dari pantauan media online jurnalindonesiabaru.com pada Rabu (15/04/2020) di lokasi check point PSBB terpadu yang bertempat di jalan raya Jonggol-Cibarusah Kp Cibedug rt 04/02 Desa Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah Kab Bekasi.

Sebelum melakukan giat tersebut,AKP Sukarman Kapolsek Cibarusah memberikan arahan pada seluruh jajaran yang terlibat dalam giat tersebut.dalam check point PSBB terpadu di mulai dar jam 6 pagi s/d jam 6 sore.

Adapun yang mengikuti check point PSBB terpadu di antaranya AKP Sukarman Kapolsek Cibarusah (POLRI) dan anggota,Kapten CZi Sunu Wardoyo Danramil 09 Cibarusah (Koramil 09 Cibarusah/TNI) dan anggota,Polres Metro Bekasi,Kodim 0509/Kab Bekasi,Dishub Kab Bekasi,dr Adi Pranaya Kepala UPTD DTP Puskesmas Cibarusah dan staf,Satpol PP Kec Cibarusah dan Kab Bekasi,Pemdes Cibarusah Jaya,Linmas Cibarusah Jaya,Karang Taruna dan lain-lain.

Demikian pula dengan Koramil Jonggol dan Polsek Jonggol berikut yang lainnya turut serta dalam pelaksanaan PSBB tersebut.

Adapun yang di lakukan dalam check point PSBB terpadu tersebut ada beberapa hal yang harus pada pengendara motor,mobil dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut di berhentikan terutama bagi yang tidak memakai masker,untuk dan selanjutnya di beri masker berikut himbauan mengenai covid 19.serta penumpang tidak boleh lebih dari yang di haruskan 1/2 kapasitas / melebihi kapasitas.dan hal tersebut di lakukan sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan dalam pelaksanaan PSBB oleh Pemkab Bekasi.dan hal tersebut harus di patuhi oleh pengendara roda dua dan empat berikut pengguna jalan selama pelaksanaan PSBB berlangsung yang di lakukan oleh Pemkab Bekasi.giat yang di lakukan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Pemkab Bekasi.dan untuk di wilayah Cibarusah di beberapa titik perbatasan di lakukan hal yang sama. (Ded/End)