JIB|Kabupaten Bekasi,- Gugus tugas percepatan penanganan covid 19, Kecamatan Cibarusah sudah melakukan berbagai langkah pencegahan dan kegiatan bansos pada ODP/PDP di Desa Sindangmulya, Wibawamulya, Cibarusah Kota, Cibarusah Jaya, Ridomanah dan Ridogalih.

Serangkaian kegiatan gugus tugas Kecamatan Cibarusah tersebut turut di dukung oleh Muspika Cibarusah, Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah, Puskeamas Cibarusah, Segenap Organisasi dan Masyarakat Cibarusah.

dr.Adi Pranaya Ka UPTD Puskesmas Cibarusah saat di hubungi oleh media online jurnalindonesiabaru.com pada Kamis (30/04/2020) mengenai hal tersebut menuturkan Kami sebagai gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Kecamatan Cibarusah sudah melakukan berbagai langkah pencegahan pada ODP/PDP dan berikut serangkaian giat bantuan sosial, pemeriksaan (Rapide tes) dan lain-lain.

“Dalam serangkaian giat percepatan penanganan covid 19 di Kecamatan Cibarusah, yang kami lakukan tersebut turut di laporkan pula pada Muspika Cibarusah berikut agar tidak terjadi kepanikan maka kami beritahukan pada Masyarakat Cibarusah mengenai covid 19 dan kalaupun kurang jelas silakan konfirmasi pada kami” katanya.

Adapun serangkaian giat tersebut di dukung pula oleh Puskesmas Cibarusah, Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah, Organisasi dan Masyarakat.

Berikut laporan giat gugus tugas Kecamatan Cibarusah percepatan penanganan covid 19 kamis 30 April 2020 jam 12:30 WIB, jumlah ODP/PDP ada 107 orang, dengan jumlah lulus isolasi 14 hari sudah 62 orang dan yang wafat 1 orang (Rapide tes negatif), 1 PCR positif (sudah isolasi)5 rapid tes positif sudah isolasi dan rencana swab+PCR), hasil swab kontak erat PCR positif di satu Desa yang di lakukan pengambilan swab hari kamis.

Kemudian dari 23 April 2020 sudah ada hasil per 27 April 2020 yaitu semua kontak erat negatif covid 19. Sedangkan untuk 29 April 2020 jam 12:00 WIB pasca pemeriksaan Rapide tes di 2 Desa untuk ODP/PDP di dapatkan 1 rapit tes positif, sudah isolasi mandiri, pelancakan kontak erat dan rencana swab PCR, dan pada 29 April 2020 sekitar jam 16:00 WIB 1 warga PDP meninggal di RS (hasil swab belum ada) saat ini jenazah di persiapkan untuk di makamkan di pemakaman khuksus covid 19 di Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat.

Untuk kontak erat sudah menjadi ODP isolasi mandiri, per 21 April 2020 pada jam 21:00 WIB pasca pemeriksaan Rapide tes di RS hasilnya 1 Rapide tes positif sudah isolasi mandiri berikut sudah di lakukan pelacakan kontak erat dan rencana swab PCR.

Pada 30 April 2020 jam 12:15 WIB pasca pemeriksaan rapid tes di 2 Desa untuk ODP/PDP di dapatkan 1 rapid tes positif dan sudah isolasi mandiri berikut sudah pelacakan kontak erat dan rencana swab PCR. dan dari Enam Desa yang berada di wilayah Kecamatan agar selalu terus melakukan pencegahan covid 19 dan berikut informasi berkelanjutan pada gugus tugas covid 19 Kecamatan Cibarusah dan hal tersebut sekaligus untuk informasi dan komunikasi pada Masyarakat Cibarusah mengenai percepatan penanganan covid 19. (Ded/End)