JIB | Kabupaten Bekasi,- Pemdes Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.pada Senin Pemdes Wibawamulya (08/06/2020) mulai menyalurkan BLT Dana Desa pada warganya.

Saat media online jurnalindonesiabaru.com menyambangi Desa Wibawamulya pada Senin (08/06/2020) terlihat warga di Desa tersebut sedang mengantri secara bergantian dalam penyaluran BLT Dana Desa.dari informasi yang di dapat, warga yang mendapatkan bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Desa Wibawamulya berjumlah 248 orang dengan kisaran anggaran yang di terima setiap orangnya sebesar Rp.600.000 ribu Rupiah selama tiga bulan.pengambilan bantuan tersebut melalui bank bjb Cibarusah yang di mana bantuan tersebut di salurkan langsung pada penerima bantuan BLT.

Dalam giat penyaluran BLT yang di laksanakan di Desa Wibawamulya turut di pantau oleh Drs.Muhamad.Kurnaepi.MM Camat Cibarusah dan jajarannya,H.Ganda.Sasmita PJ Kades Wibawamulya dan perangkat Desa,Babinsa dan Bhimaspol Desa Wibawamulya,Pendamping Desa,Badriawan Ketua BPD Wibawamulya dan Anggota,Karyawan bank bjb Cibarusah dan warga.

H.Ganda.Sasmita PJ Kades Wibawamulya saat di konfitlrmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com di kantornya perihal tersebut menuturkan,”Alhamdulillah dalam realisasi penyaluran BLT,Desa Wibawamulya untuk di wilayah Kecamatan Cibarusah paling awal atau dahulu lah ujarnya.

Dan untuk Desa Wibawamulya dari jumlah yang di ajukan untuk mendapatkan bantuan sekitar 1880 Kepala Keluarga, dan dari jumlah tersebut sudah mendapatkan bantuan baik dari Pusat,Provinsi,Kabupaten dan Desa.dan kami dalam mengajukan bantuan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. yang di mana dalam verifikasi data pada warga Wibawamulya turut di bantu oleh perangkat Desa, Tim Relawan dan sebagainya.

Ganda menambahkan semoga apa-apa yang telah di lakukan oleh Pemdes Wibawamulya dalam berbagai melakukan pengajuan bantuan sosial untuk warga Wibawamulya tepat sasaran dan bermanfaat pungkasnya. (ds/end)