JIB | Cikarang Utara,- Darurat Covid-19 masih melanda Negeri tercinta Indonesia, bantuan demi bantuan terus mengalir kepada warga yang terdampak. Salah satunya bantuan langsung tunai (BLT). Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi merealisasikan sebanyak 198 KK, yang pelaksanaanya di atur oleh pihak bank BJB dan di pasilitasi oleh pemerintahan desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa Simpangan Cikarang Utara H. Kurma Kurniawan saat di konfirmasi awak media jurnalindonsiabaru.com menuturkan sebanyak 198 KK yang akan menerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dalam bentuk uang tunai pada tahapan ini.

“Kami akan berikan langsung dua bln sebesar Rp.1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) terhitung periode April, dan Mei untuk sisanya menyusul.” Ucapnya.

Masih kata H. Kurma, saya menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan Desa Simpangan jangan sampai ada bentuk pungutan apapun dan untuk warga yang menerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT), agar di manfaatkan sebaik baiknya mengingat kita masih dalam kondisi darurat covid-19.

“Para penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) cukup memberikan foto copy KTP KK dan memperlihatkan yang asli di balai Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat Senin 08/06/2020, yang pelaksanaanya mulai pukul 09’00 wib sampai dengan selesai” Ungkapnya.

Acara pembagian BLT di desa simpangan di hadiri pula Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, pihak bank BJB, dan segenap penerima manfaat bantuan langsung tunai.

Salah satunya bernama Tuti (60) janda warga RT 002/006 salah seorang penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) merasa senang sekali.

“Terima kasih pemerintahan Desa Simpangan terima kasih pak kepala desa H. Kurma yang sudah merealisasikan bantuan langsung tunai kepada kami, ekonomi saya sedang sulit ini sangat membantu sekali semoga bantuan yang teralisasi terus mengalir sampai pandemi Covid-19 berakhir” ujarnya

Biro Bekasi : Endang Prabu