JIB | Kabupaten Bekasi,- Ditengah situasi issue pandemic covid -19, yang melanda bumi Pertiwi (Indonesia), sangat berpengaruh pada setiap kehidupan, seperti sosial, ekonomi infrastruktur dan lainnya, sehingg pemulihannya pun perlu proses, salah satunya di Kabupaten Bekasi seperti pemilihan Kepala Desa, Selasa (09/06/2020).

Adapun, terkait penyelenggaran pilkades serentak dikabupaten Bekasi, yang sudah hampir mendekati tahapan pemilihan akhirnya tertunda menunggu pemulihan dan keputusan kemendagri. Karena Wabah virus Corona.

Kepada jurnalindonesiabaru.com Kepala Bidang Pemerintahan Desa kabupaten Bekasi Maman Firmansyah diruang kerjanya usai rapat mengataka Kaitan pilkades serentak dibeberapa wilayah Kabupaten Bekasi kita masih menunggu keputusan yang pasti agar Pilkades bisa berjalan kembali.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bekasi, belum mendapat keputusan dari yang berwenang dan menurut informasi Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi, wilayah kita Kabupaten Bekasi 100 % belum aman, di karenakan wabah virus Corona tersebut” ucapnya.

Lanjutnya, adapun terkait rapat tadi melibatkan Kajari Cikarang, Dandim, Apdesi dan yang berwenang lainnya. Itupun rapat untuk Pengkondisian saja.

“Saya berharap kepada para kandidat dan masyarakat harap bersabar karena ditengah situasi pandemic atau Covid -19 ini, bahwa Kabupaten Bekasi belum aman, dan kita pun harus menunggu keputusan dari yang berwenang terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang ada di Kabupaten Bekasi” Tutupnya

Tempat terpisah Salip Saepuloh SE Sekretaris Forum BPD Kabupaten Bekasi mengatakan Dalam berita ini tidak ada yang tertuang di BPD Kabupaten Bekasi padahal BPD Kabupaten Bekasi dapat undangan dan pemilihan kepala Desa secara tupoksi nya adalah kewenangan BPD Kabupaten Bekasi.

“Karena panitia kepala Desa di SK kan oleh BPD serta panitia melaporkan seluruh kegiatan kepada BPD” Tegasnya.

Kabiro Bekasi : Endang Prabu