JIB | Kabupaten Bekasi,- Wilayah Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.Dalam realisasi BLT Desa sudah terealisasi di Tiga Desa di antaranya Sukaragam,Cilangkara dan Jaya Sampurna.

Saat media online jurnalindonesiabaru.com menyambangi Desa Jaya Sampurna pada Kamis (11/06/2020).Pemerintah Desa Jaya Sampurna sedang melakukan giat penyaluran BLT Desa.nampak warga Jaya Sampurna yang mendapatkan bantuan BLT sedang mengantri untuk menunggu gilira.hal tersebut terlihat perangkat Desa Jaya Sampurna di bantu Babinsa dan Bhimaspol berikut Linmas Desa sedang mengatur warga di depan Kantor Desa Jaya Sampurna.hal tersebut di lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau agar warga tidak berdesakan masuk maka perangkat Desa mengatur dengan cara di panggil per tiap rt/rw agar penyaluran BLT berjalan dengan tertib dan lancar.

Dan menurut informasi yang di dapat dari staf Desa Jaya Sampurna untuk penyaluran BLT Desa pada warga penerima bantuan berjumlah 263 Kepala Keluarga dengan anggaran yang di terima untuk masing-masing KK berkisar Rp.600.000 Ribu di kali dua bulan.

Dalam penyaluran yang di lakukan di Desa Jaya Sampurna turut di monitoring oleh Subarnas Camat Serang Baru,Kapolsek Serang Baru dan Koramil 12 Serang Baru serta turut di dampingi oleh H.Muksin Kepala Desa Jaya Sampurna,Ketua BPD Jaya Sampurna dan Helmi pendamping Desa berikut PSM Desa.

Subarnas saat di hubungi oleh media online jurnalindonesiabaru.com melalui hand pone menyampaikan,” Hari ini 2 Desa Jaya Sampurna dengan Cilangkara sedang di lakukan penyaluran BLT Desa, dan saya di Desa Cilangkara turut monitor dengan Kapolsek dan Babinsa ujarnya.

Subarnas menambahkan,saya sudah pesan ke Desa-Desa,pelaksanaan BLT dd ini.agar di cek benar-benar jangan sampai ada penerima ganda/tumpang tindih katanya.dan pelaksanaan tetap menerapkan dengan protokol kesehatan mengingat kita masih PSBB proporsional pungkasnya.(ds/end)