JIB | Kabupaten Bekasi,- Program bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)-Bekasi bedah tata rumah (Bebenah) tahun 2020, di Empat Desa di Kecamatan Cibarusah yang mendapatkan bantuan program tersebut di Empat Desa yang mendapatkan sudah selesai di lakukan sosialisasi pada penerima bantuan.

Adapun yang mendapatkan bantuan dalam program tersebut adalah Cibarusah Jaya,Cibarusah Kota,Ridomanah dan Sindangmulya.

Program bantuan perbaikan Rutilahu/Bebenah Tahun 2020.merupakan program dari Pemkab Bekasi rekomendasi dari Bupati Bekasi yang di mana program tersebut di kelola melalui Distarkim Kabupaten Bekasi.

Dari pantauan media online jurnalindonesiabaru.com di Desa Sindangmulya pada Senin (22/06/2020) di lakukan sosialisasi bantuan perbaikan Rutilahu-Bebenah Tahun 2020, bertempat di Aula Desa Sindangmulya.untuk sosialisasi program tersebut, Desa Sindangmulya merupakan Desa terakhir dalam program sosialisasi yang di lakukan oleh Tim pasilitator pada 25 orang penerima bantuan.

Adapun yang hadir dalam program sosialisasi bantuan perbaikan Rutilahu-Bebenah yang di lakukan di Sindangmulya adalah sebagai berikut R.Selpia.Indriyani.SE Kades Sindangmulya dan perangkat Desa,Tim pasilitator program dan rombongan,Usman Ketua BPD Sindangmulya dan anggota,Lili.Sumantri Ketua LPM Desa dan anggota,Babinsa dan Bhimaspol Sindangmulya,rt,rw dan 25 orang penerima bantuan.

R.Selpia.Indriyani.SE Kades Sindangmulya dalam sambutan menyampaikan,”Kami mengucapkan selamat datang pada tim pasilitator program/Distarkim Kab.Bekasi dan rombongan di Desa kami” ujarnya.

Dan demikian pula pada seluruh tamu undangan berikut pada Bapak/Ibu penerima bantuan dalam program tersebut,dan kami tak lupa kami ucapkan terimakasih pada rt/rw yang telah bekerja keras untuk warganya dalam pengajuan program bantuan Rutilahu/Bebenah pada Desa Sindangmulya.

“Karena hanya mereka yang tahu persis situasi kondisi keadaan warganya yang betul-betul harus di bantu dalam program tersebut” ucapnya.

Dan walaupun Tahun ini, Kata Selpi bahwa Desa Sindangmulya hanya mendapatkan 25 unit rumah bantuan,namun kami sangat bersyukur. mudah-mudahan untuk Tahun depan Desa kami secara berkelanjutan dalam program bantuan tersebut akan bertambah.

“Semoga dalam giat sosialisasi program bantuan perbaikan Rutilahu/Bebenah yang di laksanakan di Desa Sindangmulya berjalan dengan lancar demikian pula pada saat pelaksanaannya nanti,serta kami sangat berharap agar pada Bapak/Ibu yang mendapatkan bantuan jika ingin ada yang kurang jelas dalam program bantuan tersebut silakan untuk bertanya pada tim pasilitator program ataupun LPM Desa berikut pada Pemdes Sindangmulya” pungkasnya.(ds/end)