JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka percepatan penanganan covid 19 terutama mengenai bansos baik dari tingkat Pusat, Pemprov Jabar dan Kabupaten hingga BLT Desa di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com, Muspika Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi menggelar rapat minggon pada Rabu (15/07/2020) yang di laksanakan di Aula Kecamatan Cibarusah, Dalam rapat minggon tersebut di berlakukan protokol kesehatan di antara tamu yang hadir dalam rapat tersebut di batasi dan tempat duduk di lakukan jaga jarak.

Rapat yang di lakukan oleh Kecamatan Cibarusah turut di hadiri oleh Drs. Muhamad Kurnaepi. MM Camat Cibarusah, Kapten ARH Joedi Narto Danramil 09 Cibarusah, AKP Sukarman Kapolsek Cibarusah, dr. RHM. Adi Pranaya MARS MKK Kepala UPTD Puskesmas Cibarusah, UPTD Pasar Cibarusah, BPD, dan yang lainnya.

Drs. Muhamad Kurnaepi MM Camat Cibarusah dalam sambutannya menuturkan,” Beliau menghimbau untuk Pemdes yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah dalam hal bansos bagi warga yang sangat membutuhkan bantuan, agar secepatnya di segerakan di realisasikan baik itu bantuan dari Pusat, Pemprov Jabar dan Kabupaten ucapnya.

Dan terutama bantuan BLT Desa yang di mana bantuan tersebut tetap sama untuk penanggulangan covid 19, dan kami sangat mengucapkan terimakasih dari 7 Desa di Kecamatan Cibarusah dari tahap I dan II sebagian Desa sudah merealisasikannya.

Kata Kurnaepi kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Cibarusah untuk tetap meningkatkan dan menjaga kesehatan dan hal tersebut sejak di berlakukannya tatan hidup baru / New Normal. Dan kami sangat berharap pada Masyarakat Cibarusah untuk tetap mengikuti prosedur yang telah di berlakukan oleh gugus tugas covid 19. Baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan hingga Tingkat Desa. Dengan cara memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain-lain. Karena covid 19 hingga saat dalam perkembangannya masih terus di lakukan percepatan penanganannya yang di lakukan di seluruh Daerah, dan mudah-mudahan dengan berbagai cara dalam penanganannya, covid 19 secara berangsur-angsur cepat berakhir pungkasnya.

Di tempat yang sama Kapten ARH. Yoedi Narto Danramil 09 Cibarusah menyampaikan,” Kami sebagai Danramil 09 Cibarusah dan Polsek Cibarusah akan bersinergi untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Cibarusah ini ujarnya.

Kemudian dr.RHM Adi Pranaya MARS MKK Kepala UPTD Puskesmas Cibarusah / Ketua Gugus Tugas Covid 19 Cibarusah menyampaikan dalam rapat minggon tersebut,” Kami beserta tim gugus tugas covid 19 Cibarusah dan jajaran Muspika Cibarusah, aparat TNI (Koramil 09 Cibarusah) dan POLRI (Polsek Cibarusah), Pemdes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepemudaan dan yang lain, dan dengan bersama-sama sudah berusaha semaksimal mungkin, demikian menjalankan yang telah diintruksikan oleh Ketua gugus tugas se Indonesia untuk memutus mata rantai covid 19 dengan melaksanakan rapid tes dan PCR dalam New Normal ini, dan dengan semua apa yang di lakukan itu di Kecamatan Cibarusah mudah-mudahat tidak ada yang terjangkit covid 19, dan semoga virus tersebut cepat menghilang dar muka bumi ini ujarnya.

Di akhir sambutan rapat minggon AKP. Sukarman SH. Kapolsek Cibarusah mengatakan,” Dalam menghadapi tatan hidup baru / New Normal yang telah di berlakukan dalam percepatan penanganan covid 19, dan dengan intruksi dari Pemerintah / Kapolri, maka kami sebagai Kapolsek Cibarusah dan Koramil 09 Cibarusah akan melakukan patroli ke Desa-Desa untuk menjaga Kamtibmas dalam New Normal ini, hal demikian di lakukan untuk menjaga rasa aman dan bagi Masyarakat Cibarusah pungkasnya.(Dedy/End)