JIB | Kabupaten Bekasi,- Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka ” Perdes Perubahan dan Verifikasi Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II Tahun Anggaran 2020″.

Dalam rapat tersebut di laksanakan pada Rabu (29/07/2020) di Aula Kantor Desa Cibarusah Kota. Acara di hadiri oleh Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota, H. Januar kasie PMD Kec Cibarusah, BPD Cibarusah Kota, Pupu dan Ilham pendamping Desa, Pian Setiawan pendamping PKH, Babinsa dan Bhimaspol Cibarusah Kota, rt dan rw, serta Karang Taruna.

Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota dalam sambutannya menyampaikan,” Allhamdullillah pada hari ini Desa Cibarusah Kota, dapat menggelar Musdesus ucapnya.

Rapat yang di gelar tersebut dalam rangka perdes perubahan dan verifikasi penerima manfaat BLT Tahun Anggaran 2020 katanya.

Lanjut kata Iwan puji syukur pada Alloh SWT, mudah-mudahan dalam rapat Musdesus tersebut berjalan dengan tertib dan lancar sampai akhir acara. Dan kami ucapkan terimakasih pada seluruh undangan yang telah menghadiri rapat ini. Terkai situasi covid 19 dan berikut himbauan dari Pemerintah Pusat dalam penanggulangan percepatan penanganan covid 19. ada beberapa hal yang harus di ketahui dalam Musdesus ini, beberapa waktu yang lalu kita sempat melakukan musdus untuk beberapa usulan pengajuan tetapi sehubungan ada pandemi covid 19. Usulan tersebut tidak jalan tetapi usulan tetap ada. Dan sesuai dengan peraturan dan arahan maka alokasi anggaran di alihkan untuk menangani covid 19 ujarnya.

Dan alokasi anggaran yang di alihkan untuk menangani pandemi tersebut Desa Cibarusah Kota harus mengalokasi anggaran sebagai berikut 6 alat semprot, 8 ribu masker dan sisa masker masih ada 1000 ribu berikut 84 galon disinfektan. Dan untuk kegiatan sudah di lakukan di beberapa tempat dan lingkungan di Desa Cibarusah Kota.

Iwan menambahkan untuk pengajuan Banprov Jabar tahap ke II Desa Cibarusah Kota sudah menyalurkan pada warga penerima dengan jumlah bantuan 233, dan pada beberapa hari yang lalu para rt dan rw di bantu staf Desa melakukan usulan dalam sapa warga, dan Allhamdulillah dari 2.186 yang telah terperifikasi mudah-mudahan bisa terealisasi untuk Banrov Jabar tahap III nanti, walaupun pengajuan usulan di lakukan sampai malam hari kita sebagai pelayan Masyarakat harus tetap sabar dan semangat, karena mereka semua membutuhkan bantuan kita dalam segi pelayanan pungkasnya.(Dedy/End)