Poto : Kepala Cabang PDAM Cibarusah Ganjar, Sedang meninjau lokasi pemasangan pipa PDAM

JIB | Cibarusah,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) berkerjasama dengan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi membuat Jaring Intalasi atau saluran pipa PDAM di tiga Desa di Kecamatan Cibarusah guna mengantisipasi kekeringan di wilayah Cibarusah dan Sekitarnya. Jum’at (14/08/2020).

Kepala Cabang PDAM Cibarusah Ganjar saat meninjau pemasangan pipa di Desa Ridogalih mengatakan Membuat jaringan merupakan instruksi Direktur utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim yang di amanatkan oleh Bapak Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH, guna untuk menanggulangi kekeringan di Cibarusah.

“Dengan adanya kerjasama antara Direktur utama PDAM Tirta Bhagasasi dan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi bisa melaksanakan pemasangan pipa PDAM yang berada di wilayah PDAM cabang Cibarusah, dan pemasangan jaringan pipa PDAM kita lakukan di tujuh titik sesuai dengan MCK yang di bangun oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.” Jelasnya.

Lanjut. Kata Ganjar. Saya sebagai pihak PDAM hanya melakukan penyabungan jaringan ke setiap MCK yang sudah di bangun oleh Dinas PUPR tersebut, di wilayah Cibarusah, ada tujuh titik yaitu di Desa Sirnajati ,di Desa Ridogalih dan di Desa Ridomanah, yang sekarang sedang di sambung di kampung anggong RT 01/03 Desa Ridogalih.

“Program penyabungan pipa ini adalah untuk membantu warga Cibarusah yang dari tahun ke tahun selalu di landa kekeringan sehingga sangat sulit untuk mendapatkan air bersih, dengan adanya penampungan air dan sudah terpasangnya jaringan PDAM tidak susah payah lagi mencari air bersih. Saya berharap dengan sudah masuknya jaringan PDAM ini bisa membantu warga dan membantu program Bupati Bekasi juga, dalam mengatasi bencana kekeringan di wilayah Cibarusah,” pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah kepala Desa Ridomanah Oden mengatakan Saya sangat berterimakasih kepada pihak -pihak yang telah membantu penyediaan air bersih khusunya ke pada pihak PDAM Dan kepada Bapak Direktur Utama Bapak Usep. Umumnya kepada pihak PDAM Cibarusah.

“Sehingga di masa kemarau nanti tidak ada lagi warga Cibarusah khusunya Desa Ridomanah dan Rido galih bisa terpenuhi,” Tutupnya (Dede)