JIB | Kabupaten Bekasi,- Peran organisasi kepemudaan dalam memajukan bangsa ini baik dalam pembangunan di berbagai sektor dan untuk peran aktif organisasi kepemudaan dalam suatu kegiatan sangat di perlukan baik dalam UMKM dan kegiatan bakti sosial untuk terjun langsung pada Masyarakat. Seperti yang di lakukan oleh Ade Guniwa Ketua Katar Kecamatan Cibarusah dan para anggotanya turut berperan dalam menghadapi musim kemarau di tengah pandemi covid 19 dengan melakukan baksos pada hari ke tiga dengan mendistribusikan air bersih untuk warga yang menghadapi musim kemarau.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com pada Kamis (10/09/2020) di lokasi Kp Pamoyanan Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Katar Kecamatan Cibarusah distribusikan satu tangki air bersih untuk warga tersebut yang mengalami kekeringan air bersih.

Giat Katar Kecamatan Cibarusah dalam pendistribusian air bersih sudah di lakukan di tiga Desa di antaranya Ridogalih, Sirnajati dan Cibarusah Kota dan Kp yang di suplai air bersih meliputi Kp Korod, Pasar Lama, Cigo’ong dan Pamoyanan dalam giat tersebut yang di lakukan Katar Kecamatan Cibarusah dan para anggotanya sudah memasuki hari ke tiga untuk pendistribusian air bersih.

Ade Guniwa Ketua Katar Kecamatan Cibarusah dalam giat tersebut menyampaikan” Dalam rangka menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke 60 ucapnya.

Dalam pendistribusian air bersih yang di lakukan oleh Katar Kecamatan Cibarusah dan di bantu oleh para anggota kami. Baik Katar kecamatan dan Desa pada hari ini giat pendistribusian air bersih yang kami lakukan merupakan baksos hari ke tiga, yang di mana giat baksos kami lakukan di Kp Pamoyanan Desa Sirnajati. Adapun giat yang kami lakukan ini untuk membantu warga yang terdampak kekeringan di masa covid 19 ini, semoga dengan kegiatan tersebut menjadi manfaat bagi warga yang telah kami bantu dalam pendistribusian air bersih dalam menghadapi musim kemarau ini, dan kami sangat berharap hal tersebut untuk menjadi perhatian instansi terkait pungkasnya. (Dedy)