Jurnalindonesiabaru.com |Kabupaten Bekasi, – Dalam upaya menekan penularan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi Kapolres Metro Bekasi Kambespol Hendra Gunawan Perintahkan jajaran polsek se-kabupaten Bekasi melaksankan program ayo pake masker serentak. Kamis (10/9/2020).

Acara pemberian masker tersebut bersama TNI, satpol PP, dishub kabupaten bekasi, dan ormas Se-kabupaten Bekasi. tergabung untuk bisa menggerakkan dan mengajak masyarakat bersama-sama terus memakai masker dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kali ini Pembagian Masker sangat unik Polres Metro Bekasi membuat terobosan dalam hal pelayanan edukasi kepada masyarakat. Untuk mendapat atensi lebih dari warga, petugas sengaja berbusana adat saat membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang, Dalam Acara ayo pake masker, serentak seluruh jajaran polda metro jaya, Atas perintah Kapolres Metro Bekasi, bersama-sama mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya untuk masyarakat yang aktif melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk selalu memakai masker.

“Petugas juga membagikan masker kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4. Sekitar 10.000 masker dibagikan gratis bersamaan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi” Ucap, Rickson.

Lanjut, Rickson. Ini sebagai bentuk kepedulian kami (kepolisian) memberikan kesadaran dan kepatuhan terhadap masyarakat untuk memakai masker.

Sedangkan mengenai pakaian adat tradisional, dan pakain berupa pocong ada juga yang membawa keranda mayat. Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang sangat mengapresiasikan dan selain sebagai ide kreatif hal tersebut juga memberikan warna dalam rangka kampanye sehingga kami ingin dampaknya bisa lebih terasa oleh masyarakat.

“Ini salah satu cara kami berkampanye protokol kesehatan, agar masyarakat bisa lebih simpatik dan tidak takut dengan kehadiran polisi, sehingga pesan yang disampaikan lebih mengena” Tutupnya.

Biro Bekasi : Endang Prabu