JIB | KARAWANG – Kampung Wisata Pelangi, yang terletak di lingkungan RT 07/02, Dusun Cibanteng II, Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, kini terus melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Meski terbilang belum lama Kampung Wisata Pelangi dibuat, tapi volume pengunjung yang datang diluar jam kerja (hari biasa) sudah terbilang ramai hingga mencapai 100 -200 pengunjung, berbeda dengan hari Sabtu, Minggu dan hari libur, pengunjungnya bisa melebihi dua kali lipat.

Kepala Desa Mulyajaya, Endang Macan Kumbang, sekaligus sebagi pengelola mengatakan, Kampung Wisata yang dibuatnya, berawal dari keinginan dirinya memberikan tempat hiburan dan main warga desanya, tapi setelah melihat akan kebutuhan dan perlu ditingkatkan sarana prasarana, akhirnya bertekad untuk mengembangkan dan membuat Kampung Wisata Pelangi lebih besar lagi.

“Kini kami sudah membuat suatu program yang lebih mengarah kepada Kampung Wisata yang modernisasi dan Alami dengan menampilkan pemandangan yang Asri serta berbagi macam permainan yang disajikan untuk para pengunjung,” ujar Macan Kumbang.

Dikatakannya, selain masyarakat Kutawaluya, bahkan kini mulai banyak masyarakat luar Kutawaluya, yang datang mengunjungi Kampung Wisata Pelangi, dan bila memasuki Kampung Wisata pengunjung akan melawati jembatan yang dikelilingi hamparan sawah yang luas.

“Hamparan areal persawahan yang begitu luas, dapat dinikmati oleh para pengunjung jembatan, bahkan para pengunjung yang datang dapat melakukan selfi dan bersantai menikmati kuliner khas Karawang sambil menemani anak dan keluarga menikmati fasilitas permainan yang ada. Semoga saja Wisata Kampung Pelangi dapat memberikan dan menyajikan yang terbaik terhadap pengunjung, baik dari dalam wilayah Karawang maupun luar, khususnya Kenyamanan, Keindahan dan Keamanan (K3),” imbuhnya berharap. (Sup/Febri)