Jurnal Indonesia Baru

Tiga Pilar Kecamatan Cikbar Lakukan Penegakan Prokes Covid 19, Pada Masa Yang Akan Lakukan Aksi 1812

JIB | Kabupaten Bekasi – Mengantisipasi info kerumunan massa yang akan menggelar unras di Jakarta, Jum’at (18-12), Tiga Pilar Kec. Cikarang Barat melaksanakan penegakan Prokes Covid-19 bersama- sama tim medis.

Kegiatan yang dilaksanakan menyasar massa yang berangkat untuk mengikuti unras bertemakan “Aksi 1812 Bersama Anak NKRI Tegakkan Keadilan Selamatkan NKRI” ke Istana Negara.

Mulai pagi hari, Tiga Pilar Kecamatan Cikarang Barat sudah turun ke jalan dengan sasaran penumpang Stasiun Cibitung Kel. Wanasari Kec. Cibitung Kab. Bekasi.

Dengan sejumlah personel gabungan ; TNI, Polisi dan Sat Pol PP dibantu tim medis, para petugas mengantisipasi penumpang yang diduga akan berkumpul bersama massa yang lainnya di sekitar Istana Negara Jakarta.

Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya Pramasakti, SH, Sik, Msi didampingi Danramil Cibitung Kapt. Inf. Agun Purnomo menjelaskan dari hasil kegiatan mulai pagi tadi, didapati 5 pelajar yang saat ini sudah diamankan oleh petugas. Selanjutnya kelima pelajar tadi akan di-swab antigen oleh tim medis.

“Kelima pelajar yang diamankan tersebut diantaranya,FIR, SYA, JUN, BAG dan TNA,oleh Petugas kelimanya langsung memberikan himbauan agar para hendaknya tetap di rumah saja walaupun saat ini telah selesai mengikuti ujian sekolah, serta menghindari kerumunan-kerumuman di masa pandemi”ungkap AKP Akta Wijaya

“Usai diperiksa petugas kelimanya pelajar tersebut ternyata hasil non reaktif. Dan petugas membolehkan para pelajar untuk kembali ketempat tinggalnya dengan dijemput oleh perwakilan orang tua”pungkas Akta.

Biro Bekasi : Endang Prabu