JIB | Cibarusah, – Bekasi Pemerintah Desa Wibawa Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa barat pada hari sabtu tanggal 09 Januari 2021 mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) tahun anggaran 2022, dan kegiatan dilaksanakan di aula SMKN 1 Wibawa Mulya.

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan masyarakat bersama pemerintah desa,untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPD ) tahun anggaran yang direncanakan dengan pedoman RPJM Desa.

hadir dalam kegiatan tersebut camat Cibarusah yang diwakilkan bag ekbang Egi PJS kepala desa,aparatur desa dari tingkat RT,RW,kadus,LPM,ketua BPD,tokoh masyarakat,tokoh agama,Babinsa,Bhabinkamtibmas,dari dinas kesehatan bidan Sely,karena masih dalam situasi Covid-19 kegiatan dilaksanakan secara Virtual.

PJS Kepala desa Wibawa Mulya Ganda mengatakan alhamdulillah pada hari ini kami menggelar Musrenbangdes tahun anggaran 2022,dalam musrenbang tersebut ada beberapa usulan dari tingkat RT/Rw usulan dan scala prioritas seperti jalan Wibawa Mulya Cilanngkara tembusan ke kantor pemda Bekasi.

Jalan desa,drainase dan usulan usulan yang lainya,dan setelah RKPDes disusun dan disepakati bersama dalam musyawarah desa,kemudian kami menetapkan melalui surat keputusan ( SK ) kepala desa,RKP desa yang sudah ditetapkan menjadi pedoman dalam penyusunan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes ).

Dengan selesainya Musrenbangdes 2022 tahapan selanjutnya adalah membawa usulan usulan tersebut dalam musrenbang tingkat kecamatan,diharapkan dengan adanya musrenbang ini dapat menciptakan pembangunan yang tepat sasaran.

Karena Rencana Pembangunan yang akan direalisasikan merupakan usulan sesuai dengan permintaan masyarakat dengan skala prioritas,dengan harapan kedepan desa Wibawa Mulya siap mensukseskan pembangunan ditahun 2022 dan mudah mudahan tercapai supaya menjadi desa yang maju dan sejahtera. (End)