JIB | KABUPATEN BEKASI – Tim TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, dirikan Dapur umum di lokasi pengungsian korban Banjir di kampung Kaliulu, Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Pada Minggu sore. (07/02/2021).

Posko dapur umum di sediakan untuk memasak setiap harinya ratusan nasi bungkus dan akan di bagikan kepada warga korban Banjir yang melanda dua Desa di Kecamatan Cikarang Utara, yaitu Desa Karangraharja dan Tanjung sari.

Agil syahrudiana, ketua karang taruna Cikarang Utara, yang juga ketua posko Satgas Banjir, mengemukakan, selain nasi bungkus, para warga juga sudah mendapatkan ratusan paket sembako. Untuk persediaan sehari-hari.

“Sore ini kita sudah kirimkan sebanyak 150 paket sembako, ke dua Desa, dan malam ini kita akan bagikan nasi bungkus dan air mineral.” Ujar Agil.

Sementara itu, terpantau ada beberapa titik lokasi pengungsian, salah satunya di lokasi makam yang berada di Desa Tanjungsari. Makam tersebut di jadikan pengungsian karena tanahnya yang tinggi,

Hingga saat ini, ketinggian air di lokasi banjir, masih di kisaran 100 sampai 150 Centimeter, warga merasa khawatir air semakin meningkat, mengingat Hujan yang masih terus turun. Data sementara BPBD Kabupaten bekasi, 500 rumah dangan 1000 KK terkena imbas Banjir di wilayah Cikarang Utara.

Biro Bekasi : Endang Prabu