JIB | Kabupaten Bekasi, – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau lokasi banjir di kampung Kalenderwak Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur, pada Senin pagi (08/02/21). Bupati didampingi Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, Kadinsos Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, Camat Cikarang Timur, Ropi dan Kades Karangsari, Bao Umbara.

Banjir di Desa Karangsari terjadi akibat curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciherang sehingga kampung Kalenderwak yang mengakibatkan 460 rumah terendam sekitar 1 meter dan 1380 jiwa terdampak.

Pemerintah Kabupaten Bekasi Bekasi bersama TNI dan Polri sudah mengambil langkah untuk memberikan bantuan berupa perahu karet, dapur umum, pos kesehatan dan bantuan lainnya untuk warga terdampak banjir.

“Mohon doanya saja semoga cepat berakhir musibah banjir ini, karena musim penghujan sudah datang dan kami dari pemerintahan daerah sudah berusaha menanggulangi dengan normalisasi kali di Bekasi ini” Ucap, Bupati kepada Jurnal Indonesia Baru di lokasi korban banjir. Senin (08/02/2021).

Sebelum meninggalkan lokasi Bupati juga sempat bercengkrama dengan warga dan berikan bingkisan kepada anak – anak korban banjir.

Tempat yang sama
Kepala Desa Karangsari H. Umbara mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang sudah mau meninjau langsung dan berikan bantuan kepada warga Karangsari yang terdampak banjir.

“Saya selaku Kepala Desa Karangsari, semoga apa yang sudah di berikan berupa bantuan untuk warga korban banjir, semoga bermanfaat.”Jelasnya.

Lanjut, Umbara semoga banjir ini cepat berakhir dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Biro Bekasi : Endang Prabu