JIB | Jakarta – Dalam rangka mendukung program Pemerintah dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadhil Imran yaitu Jakarta Bermasker, Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) melalui Subdit 2 Harda melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat, Selasa (9/2/2021).

Kasubdit Harda 2 AKBP Dwiasi Wiyatputera menjelaskan kegiatan pembagian masker ini merupakan instruksi dari Presiden dan Kapolda Metro Jaya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pembagian masker ini adalah berdasarkan instruksi pimpinan negara maupun pimpinan Polri melalui Kapolda Metro Jaya. Kita diminta untuk secara masif, meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam penggunaan masker,” ujar Kasubdit Harda 2 Ditreskrimum AKBP Dwiasi Wiyatputera kepada wartawan.

Dwiasi menambahkan, ada sejumlah 1000 masker dan 500 hand sanitizer yang dibagikan di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Lingkup paling kecil adalah kesadaran masyarakat itu sendiri dalam menekan penyebaran Covid-19. Dirinya serta jajarannya akan terus mengajak warga untuk bersama-sama berpartisipasi untuk menekan penyebaran Covid-19,” jelas Alumni Akpol 2002 ini.

Belakangan ini Presiden Jokowi menilai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak efektif. Maka dari itu, Dwiasi juga menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kesadaran pribadi dalam melakukan protokol kesehatan.

Pembagian masker itu digelar pada Pukul 9.00 sampai 15.00 wib Selasa (9/2/2021). Pembagian masker itu langsung diberikan oleh Kasudit Harda 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan membawa ikon Iron Men dan Abang None Jakarta.

Tujuannya dihadirkan tokoh tokoh super tersebut adalah selain untuk menghilangkan kesan bahwa aparat dan satgas Covid-19 itu seram, juga untuk lebih mudah memberikan edukasi kepada anak anak dibawah umur untuk juga terbiasa menggunakan masker ujar lulusan Akpol 2002 ini.

Selain kegiatan pembagian masker dan hand sanitezer Subdit Harda Ditreskrimum PMJ hari ini juga melaksanakan rapid Antigen kepada masyarakat di Pasar Muara Karang, Kecamatan Penjaringan dengan metode random.

“Sebanyak 50 warga akan di test untuk melihat penyebaran Covid-19 dudaerah tersebut,” tandasnya. (AS)