JIB | Kabupaten Bekasi Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP PAC) Cibarusah, Kabupaten Bekasi, kembali hadir dalam penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban pasca bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dipimpin langsung oleh ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) PAC Cibarusah Ira Lianita didampingi ketua Ranting (PP) Desa Sindang Mulya Cibarusah Anton kerap di sapa Bang Beke, juga tampak hadir Dansat Koti PAC Cibarusah Bang Rizal alias Black dan Sekjen PAC Cibarusah Bang Helmy, dan Para anggota maupun Srikandi Pemuda Pancasila, melakuakan giat penggalangan dana di jalan raya Cikarang-Cibarusah yang sekarang menjadi jalan raya Kiyai Mamun Nawawi pas di depan pintu masuk perumahan mutiara Cikarang. Minggu (14/02/2021).

Ketua yunit Srikandi PP PAC Cibarusah Ira Lianita biasa di sapa ketua Ira mengatakan penggalangan dana ini kita mulai dari pukul 08:00 WIB, sampai dengan pukul 11:00 WIB. Alhamdulillah dana telah terkumpul 1,4 juta rupiah, langsung akan kami belanjakan ke beberapa kebutuhan pokok (sembako), untuk menambahkan pada stock yang ada di Sekertariat PP PAC Cibarusah.

“Setelah pembelanjaan kita langsung berkumpul di Sekertariat PP PAC Cibarusah, menunggu intruksi langsung dari Ketua PAC untuk kapan penyaluran sembako untuk korban banjir.” Pungkasnya.

Di temui awak Media Ketua PP PAC H. Lili Suheri kerap di panggil Lili Braja di Sekertariat PAC Cibarusah mengatakan kita akan mendistribusikan pada hari ini langsung hasil dari kekompakan rekan rekan Pemuda Pancasila PP PAC Cibarusah.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran Pemuda Pancasila PAC Cibarusah yang begitu peduli untuk penggalangan dana untuk korban Banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi” jelasnya.

Masih kata Lili Braja pendistribusian ini akan kita salurkan langsung pada hari ini menimbang ada temuan dari Sekjen kita Bang Helmy terkait ada satu wilayah di Kecamatan Cibarusah yang selalu luput dari perhatian pemerintahan Desa, kecamatan, bahkan Pemerintah Kabupaten.

“Padahal jelas di musim banjir satu kampung itu lah yang paling awal terkena imbas banjir dari air bah kali Cipamingkis, dan kebetulan kampung Leuwimalang ini pas berada di bibir kali Cipamingkis, dan bantuan kemanusiaan ini kita utamakan daerah yang paling dekat dulu bahkan kebetulan ini berada di wilayah kita PAC Cibarusah.” Pungkasnya.

Menambahkan Sekjen Pemuda Pancasila (PP) PAC Cibarusah, merangkap koordinator Kabupaten Bekasi bidang Program Keluarga Harapan (PKH) bang Helmy memaparkan Selain dari beberpa Kecamatan yang menojol di Kabupaten Bekasi yang terdampak Banjir hanya Kecamatan Cibarusah lah yang selalu luput dari perhatian, yang selalu terkena imbas Banjir bahkan bisa mencapai lutut orang dewasa.

“Dari pantauan kami Pemuda Pancasila PAC Cibarusah kampung di wilayah Cibarusah yang terkana dampak banjir ialah kampung Leuwimalang pangkalan RT 11/006, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah dengan Jumlah 14 Kepala Keluarga (KK), dan sampai saat ini belum sedikitpun uluran/bantuan dari pihak manapun, jadi kita Pemuda Pancasila PP PAC cibarusah sedikit tanggap dengan menyalurkan beberapa item sembako di antaranya Beras, minyak sayur, Susu, dan lain lain” tutupnya. (Prabu)